Ditetapkan Jadi Tersangka

FITRA: Wako tak Berani Ganti Camat Tenayan Raya

Selasa,15 September 2015 | 19:49:53 WIB
FITRA: Wako tak Berani Ganti Camat Tenayan Raya
Ket Foto : Koordinator FITRA Riau, Usman

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Camat Tenayan Raya, Abdurrahman sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemalsuan Surat Keterangan Ganti Rugi Lahan (SKGR) di Kecamatan Tenayan Raya, akan tetapi Walikota Pekanbaru tak kunjung menggantinya.

Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau, Usman mengatakan, Camat Tenayan Raya merupakan jabatan publik. Dengan status tersangka yang disandangnya, seharusnya Walikota mengganti atau menonjobkannya.

"Segera ganti atau nonjobkan, karena khawatir mengganggu proses hukumnya. Kalau masih dipertahankan, kami menduga ada kekhawatiran dari Wako, jika diganti Camat Tenayan Raya akan membongkar bobroknya," ujar Usman kepada jurnalmetronews.com, Selasa (15/9/2015).

Apalagi, soal lahan di Kecamatan Tenayan Raya. Menurut Koordinator FITRA, meskipun ada asas praduga tak bersalah, namun Walikota seharusnya mendukung semangat pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) dalam pemberantasan korupsi. "Buktinya sampai sekarang belum diganti, kemungkinan banyak hal yang terjadi," ujar Usman menutup pembicaraan.

Di pihak lain, Kepala Bagian Humas Pemko Pekanbaru, Alek Kurniawan saat dikonfirmasi tak menjawab. (war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY