Kepergok Curi Tv dan Tabung Gas

Buruh Bangunan Asal Solo Diamuk Massa

Rabu,16 September 2015 | 17:54:31 WIB
Buruh Bangunan Asal Solo Diamuk Massa
Ket Foto : Tersangka pencurian Televisi dan tabung gas, Paidin saat diperiksa Penyidik Polsek Rumbai, Selasa (15/9/2015).

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Seorang buruh bangunan nekat mencuri Televisi dan sebuah tabung gas 3 kilogram saat rumah tidak berpenghuni di Jalan Siak II, Kelurahan Palas, Rumbai, Selasa (15/9/2015) sekitar pukul 17.00 WIB.

Paidin (31) warga asal Solo yang tinggal di bedeng proyek pembangunan ruko Jalan Hangtuah Ujung, Kulim, Tenayan Raya nekat mencuri karena hanya mendapatkan gaji perhari Rp80 ribu dan seluruh gaji dikirimnya ke kampung.

"Awalnya saya hanya berjalan-jalan saja. Namun, ketika melihat rumah itu kosong, tiba-tiba saya berfikir untuk memasukinya," kata Paidin.

Paidin ketahuan oleh Samsul Bahri (40) warga setempat saat bersembunyi di semak-semak samping rumahnya. Samsul sontak berteriak "maling", sehingga membuat warga berkerumun. Amukan massa tidak terhindarkan.

Beruntung saat itu salah seorang warga menghubungi Polsek Rumbai dan Paidin pun segera diamankan oleh polisi. Setelah mendapatkan laporan, Ikhsan pemilik rumah yang sebelumnya telah dihubungi mertuanya langsung pulang ke rumah dan mendapati televisi dan tabung gasnya sudah tidak ada. "Kebetulan saat saya berangkat kerja, saya lupa mengunci pintu belakang rumah," terang Ikhsan kepada penyidik.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Rumbai, AKP Hendrizal Gani melalui Kanit Reskrim, Ipda S Silaholo mengatakan, berkasnya sedang dilengkapi dan tersangka akan dijerat sesuai pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY