Pelaku Pembunuhan Roby Ditangkap Polisi

Jumat,25 September 2015 | 14:28:56 WIB
Pelaku Pembunuhan Roby Ditangkap Polisi
Ket Foto : Tersangka saat diamankan Tim Opsnal Polsek Bukit Raya

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Akhirnya kerja keras Tim Opsnal Bukitraya berbuah manis. Pelaku pembunuh Roby Dzaki Setiawan (21) berhasil terungkap.

RA (20) warga Jalan Palembang ditangkap saat sedang bekerja di Toko Anggun Busana, Jalan Harapan Raya, Minggu (20/9/2015) sekitar pukul 15.15 WIB. Kapolsek Bukitraya melalui Kanit Reskrim, Ipda M Bahari Abdi mangatakan, pelaku ditangkap saat sedang bekerja. "Salah satu anggota kita sedang menyamar menjadi pembeli di toko baju tersebut," ungkap Kanit.

RA melakukan penikaman terhadap Roby di depan Gerbang Bandara Sultan Syarif Qasim II, Jalan Kaharuddin Nasution. RA yang pada saat itu bersama dengan pacarnya Y (19) sedang duduk-duduk di gerbang bandara sekitar pukul 12.15 WIB. "Saya sedang duduk-duduk dengan pacar saya di sana. Lalu, datang tiga orang pria menuduh saya melakukan mesum dengan pacar saya. Tetapi saya menyangkalnya. Kemudian mereka mengancam, saya bilang damailah bang dan saya memberi uang Rp200 ribu," jelas RA.

Saat mereka akan pergi, lanjutnya, datang dua orang pria yang menggunakan sepeda motor scoopy. Mereka mengancam akan menghajar. Roby menarik pacar, sedangkan temannya Aciak mengambil kunci motor. Roby pun menodongkan pisau ke lehernya. Tetapi karena kurang kuat memegang pisau itu, pisaunya diambil dan ditusukkan ke paha Aciak. "Roby dan saya pun bergulat. Saya pun menikam Roby dengan beberapa tusukan. Saya lakukan ini untuk membela diri. Kalau bukan dia yang meninggal tentu saya yang meninggal," kata RA.

Setelah perkelahian itu, mereka langsung pergi menggunakan sepeda motornya, karena panik, kunci motor, KTP dan handphone yang berserakan diambil. "Dia kira itu handphone saya. Makanya dia ambil," tutur RA.

Kanit Reskrim, Ipda M Bahari Abdi menjelaskan. "Kita mengetahui pelaku dari handphone korban yang diambilnya. Kemudian menetapkan pelaku menjadi tersangka. Karena, berdasarkan bukti yang cukup, adanya pelapor, laporan polisi dan saksi-saksi. Kita akan menjerat pelaku dengan pasal 354 KUHPidana tentang penganiayaan yang mengkibatkan orang meninggal dunia," tutup Kanit.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY