Awasi Proyek, Pengawas Proyek Temukan Mortir

Jumat,25 September 2015 | 14:37:34 WIB
Awasi Proyek, Pengawas Proyek Temukan Mortir
Ket Foto : Mortir yang ditemukan pengawas proyek, Eko Santoso saat dari dump truk yang sedang bongkar sirtu

ROHUL (jurnalmetronews.com) - Eko Santoso (35) warga Jalan Harapan Ujung Batu yang bekerja sebagai Pengawas Proyek Pembuatan Jalan, telah menemukan satu unit bahan peledak yang diduga jenis mortir dengan panjang sekitar 25 sentimeter di Desa Tibawan Cipang Kanan, Kecamatan Rokan IV Koto, Rohul, pada Kamis (24/9/2015) sekitar pukul 19.30 WIB.

Eko yang sedang mengawasi proyek jalan melihat dump truk yang sedang membongkar sirtu untuk membuat jalan, Senin (21/9/2015) sekitar pukul 14.00 WIB. Lalu, Eko melihat sebuah benda yang diduga bahan peledak jenis mortir.

Eko mengambil benda tersebut lalu menyimpannya di dalam tas dan membawa tas tersebut ke dalam gudang untuk disimpan. Saat Eko pulang ke Ujung Batu, Eko membawa tas tersebut ke Polsek Ujung Batu. Mortir itu pun langsung diamankan oleh Polsek Ujung Batu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, mengatakan, tindakan yang telah dilakukan pihak Kepolisian adalah mengamankan barang bukti, koordinasi dengan Sat Brimobda Polda Riau, Tim Penjinak Bom untuk mengidentifikasi mortir tersebut dan mengambil tindakan pengamanan.

"Untuk informasi dari mortir tersebut lanjutnya, apakah masih aktif ataukah tidak sementara ini masih diselidiki oleh Tim Jibom dan dugaan asal mortir juga masih dalam lidik," kata Kabid. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY