Terkait Karlahut

Polda Riau Dalami Keterlibatan 16 Perusahaan

Jumat,25 September 2015 | 16:54:15 WIB
Polda Riau Dalami Keterlibatan 16 Perusahaan
Ket Foto : Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Polda Riau dan Jajaran sedang mendalami 16 perusahaan (korporasi) yang tersebar di 8 kabupaten yang diduga melakukan pembakaran lahan, Jumat (25/9/2015).

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, mengatakan, seluruh korporasi tersebut saat ini sedang ditangani Polres masing-masing daerah. Untuk 16 perusahaan lanjutnya, dua korporasi ditangani Polres Indragiri Hilir, Kampar dan Pelalawan masing-masing 3 korporasi, Rokan Hilir 2 korporasi dan Indragiri Hulu 1 korporasi. Untuk Kuantan Singingi, Bengkalis, Dumai serta Siak masing-masing 1 korporasi.

"Sedangkan untuk satu perusahaan lainnya, yakni PT LIH yang berada di Pelalawan, ditangani Direktorat Kriminal Khusus Polda Riau (Ditkrimsus)," tutur Kabid.

Untuk nama-nama dari perusahaan yang sedang diselediki tersebut, belum bisa dibeberkan, karena dikhawatirkan akan mengganggu penyidikan. "Seluruh korporasi tersebut telah dipasang garis polisi dan ditetapkan dalam status quo terhadap lahan yang terbakar hingga penyelidikan selesai, sedangkan total luas lahan seluruh perusahaan yang terbakar yang dapat diamankan Polda Riau sekitar 3.123,33 hektare," tutup Kabid.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY