Tak Kuorum, Rapat Paripurna DPRD Kota Ditunda

Sabtu,26 September 2015 | 00:15:26 WIB
Tak Kuorum, Rapat Paripurna DPRD Kota Ditunda
Ket Foto : Rapat paripurna DPRD Kota ditunda, karena tak kuorum. Terlihat kursi anggota DPRD Kota di ruang rapat paripurna banyak yang kosong, Jumat (25/9/2015). Foto : Desli (jurnalmetronews.com)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - DPRD Kota Pekanbaru menunda rapat paripurna dikarenakan anggota Dewan yang hadir tidak kuorum di ruang paripurna, Jumat (25/9/2015).

Agenda paripurna ke-3 masa sidang III tahun 2015, yakni membahas Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Pekanbaru tentang APBD Perubahan Kota Pekanbaru tahun anggarran 2015 dan penyampaian 7 ranperda Kota Pekanbaru.

Rapat dihadiri walikota Pekanbaru Firdaus, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Syukri Harto beserta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Kota Pekanbaru.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Sahril, didampingi Wakil Ketua DPRD, Sigit Yuwono. Rapat pengesahan APBD Perubahan sempat ditunda, karena dari 45 anggota Dewan banyak yang tidak menghadiri sidang rapat paripurna ini dan sesuai tata tertib sidang DPRD Kota Pekanbaru jika dua pertiga belum terpenuhi, maka sidang ditunda.

Ketua DPRD Sahril mengatakan, dengan tidak hadirnya anggota DPRD, maka rapat paripurna ditunda hingga pukul 17.00 WIB. Pada akhirnya rapat paripurna dilanjutkan kembali pada pukul 17.00 WIB dengan penyampaian 7 ranperda Kota Pekanbaru yang disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus. "Sekarang ini, apabila dalam pembahasan ada penolakan dan tak sependapat dengan anggaran jangan menolak di luar forum dan mari bicarakan di dalam forum," ujar Sahril.

Pada akhirnya pengesahan APBD Perubahan tahun anggaran 2015 ditunda dan akan diagendakan kembali.(des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY