Tawarkan Konsep Penanganan Karlahut

Pangdam I/BB: Lakukan Patroli Rutin

Sabtu,26 September 2015 | 19:47:07 WIB
Pangdam I/BB: Lakukan Patroli Rutin
Ket Foto : Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyjk Pusung menawarkan konsep penganan Karlahut di Riau saat kunker ke Kabupaten Pelalawan. Foto: Penrem

PANGKALAN KERINCI (jurnalmetronews.com)-  Pangdam I/Bukit Barisan, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Lodewyjk Pusung melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pelalawan. Ia mengingatkan, agar rutin melakukan patroli untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut).

Turut serta dalam kunjungan kerja Pangdam I/Bukit Barisan tersebut Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han), Bupati Pelalawan dan unsur Forkopimda serta pihak swasta.

Dalam kunjungan kerja ini Pangdam I/BB berharap, kebakaran dapat diakhiri segera, sehingga apa yang telah dirasakan selama 17 tahun harus dihentikan. "Lebih baik kita terjunkan pasukan sebelum kebakaran lebih meluas dan berbahaya bagi masyarakat, daripada menerjunkan pasukan setelah terjadi kebakaran, karena betapa besarnya biaya dan tenaga yang dikeluarkan apabila sudah terjadi kebakarana lahan dan hutan, ini belum lagi kerugian ekonomi, transportasi dan kesehatan," ujar Pangdam I/Bukit Barisan.
 
Pangdam I/BB juga menawarkan konsep penanganan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). Konsep yang ditawarkan itu sangat sederhana, antara lain dengan melakukan patroli secara rutin, sebelum mamasuki musim kemarau.

Patroli dapat dilakukan pihak perusahaan yang memiliki lahan, begitu juga setiap masyarakat yang ada di desa. (rls/vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY