Lahan Masih SKGR Sudah Mau Dikerjakan

Komisi IV DPRD Kota Minta Tunda Proyek Terminal Barang

Rabu,30 September 2015 | 19:28:30 WIB
Komisi IV DPRD Kota Minta Tunda Proyek Terminal Barang
Ket Foto : Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amril

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru meminta agar Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Pekanbaru menunda proyek terminal barang Kota Pekanbau hingga permasalahan lahan selesai.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amril kepada ww.jurnalmetronews.com, Rabu (30/9/2015). "Kami temukan lahan itu masih SKGR, selain itu masih ada satu hektare lagi lahan masyarakat yang belum diselesaikan," kata Roni.

Menurut Roni, seharusnya diselesaikan terlebih dahulu tahap perencanaan, namun dari rapat dengar pendapat dengan instansi terkait, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru mendapatkan informasi, proyek sudah ditenderkan dan pemenangnya sudah ditunjuk.

Hal ini, ungkap Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru menjadi aneh, karena legalitas lahannya belum jelas, tetapi sudah ditenderkan untuk pematangan lahan dan infastruktur pendukung sebesar Rp8,5 miliar. "Mereka (satker, red) bilang bisa sambil jalan, hal ini akan jadi preseden buruk bagi masyaakat, kaena suratnya masih SKGR, sedangkan masyarakat dipersyaratkan mengurus IMB mesti sertifikat hak milik," ungkap Roni Amriel.

Begitu juga saat diundang Komisi IV DPRD Kota ke lapangan, pegawai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang diutus tidak berkompeten, padahal yang dibutuhkan anggota Dewan, pejabat yang datang dan mendampingi di lapangan harus berkompeten.

Ditambahkan politisi Partai Golkar ini, Terminal Barang Kota Pekanbaru memang dibutuhkan, tak salah proyek itu dianggarkan, bahkan DPRD Kota Pekanbaru mendorong agar Pemko segera membangun terminal barang, namun pelaksanaannya harus sesuai dengan ketentuan. (war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY