Wako Seminar Nasional di Binong, Subang Jawa Barat

Senin,12 Oktober 2015 | 15:22:41 WIB
Wako Seminar Nasional di Binong, Subang Jawa Barat
Ket Foto : Walikota Pekanbaru, Firdaus mengikuti seminar akhir nasional di Binong, Jawa Barat, Minggu (11/10/2015).

BINONG (jurnalmetronews.com)- Walikota Pekanbaru H Firdaus melaksanakan seminar akhir nasional Minggu (11/10/2015) di Binong, Subang Jawa Barat. Dalam Pelaksanaan seminar tersebut dihadiri beberapa guru besar dari IPDN selaku pemberi materi, yaitu Prof DR Ermaya Sura Dinata,SH, MH, MS, Prof Erliana Hasan, dan Prof DR Juntika dan juga guru besar lainnya.

Dari beberapa Guru Besar IPDN sebagai penyampaian seminar, dengan tema 'Revolusi Mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Untuk mewujudkan Good Governace'. Adapun  kesimpulan yang telah disampaikan oleh pemateri dari Guru Besar IPDN di dalam Revolusi Mental ASN berkarakter Bangsa Indonesia, Pencerahan dan Pengembangan Kemampuan SDM dalam Perbaikan Watak serta Peradaban Bangsa Indonesia.

Walikota Pekanbaru melaksanakan ujian pertama Strata Tiga (S III) Program Doktor IPDN Tahun Akademik 2014/2015 yang dilaksanakan, Senin (12/10/2015). Untuk itu, sebelum pelaksanaan ujian, maka para peserta anggota seminar yang akan diuji diberikan mental dan landasan di dalam kepemimpinan, yaitu Pancasila, sebagai landasan, Undang-undang Dasar (UUD) 1945 Landasan Kontitussional, Wawasan Nusantara Landasan Nasional, Ketuhanan Nasional Landasan Konsepsional , GBHN Landasan Operasional. Dari kelima landasan ini maka para yang mendapat gelar doktor agar para pejabat bisa memiliki  5 landasan ini dan kemampuan yang akan diterapkan kepada masyarakat.

Untuk peserta ujian yang lulus dalam promosi gelar Doktor diberikan penerapan memiliki mental yang tangguh dalam memperbaiki mindset dan culture. Seminar yang diadakan di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia ini yang pertama kali di tahun 2015 ini. Pada Kesempatan ini turut hadir Prof Ilyas sebagai nara sumber dalam seminar nasional. (rls/vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY