Seorang di Bawah Umur

Empat Sindikat Curanmor Ditangkap Polisi

Dibaca: 533 kali  Senin,12 Oktober 2015 | 20:37:30 WIB
Empat Sindikat Curanmor Ditangkap Polisi
Ket Foto : Empat sindikat curanmor ditangkap Polsek Bukit Raya, seorang di antaranya masih di bawah umur.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Polsek Bukitraya berhasil membekuk empat sindikat pencurian sepeda motor. Dari keempat pelaku tersebut terdapat dua orang yang sebelumnya sudah pernah mendekap di penjara dan seorang lagi masih di bawah umur.

Penangkapan ini berawal saat Benni Andrial alias Kaliang (28) warga Jalan Sepakat Kelurahan Kulim, Tenayan Raya, tertangkap basah oleh Imam Taufik (korban) hendak mencuri sepeda motor miliknya di Jalan Terantam depan Kantor Yakult Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Jumat (9/10/2015) sekitar pukul 13.00 WIB. "Pelaku pertama yang kita tangkap merupakan residivis dari perampasan sepeda motor," ujar Kapolsek Bukitraya, AKP Ricky Rikardo.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung mengamankan pelaku dan melaporkan kejadian ini kepada Polsek Bukitraya. "Pelaku mengaku telah melakukan aksinya sebanyak dua kali di daerah  Perumahan Damai Langgeng Kecamatan Tampan pada (8/9/2015) dan di Jalan Hakikin Kualu Kecamatan Tampan," tutur Kapolsek.

Setelah dilakukan pengembangan, Polsek Bukitraya membekuk dua pelaku lainnya yakni, Jenheri (25) warga Kecamatan Marpoyan Damai dan RMP (17) warga Kecamatan Siak Hulu, Kampar. Kedua pelaku diamankan saat berada di Jalan Teropong, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Jumat (9/10/2015) sekita pukul 15.00 WIB. "Jenheri mengaku telah melakukan aksi sebanyak empat kali, sedangkan RMP melakukan aksinya dua kali," kata Ricky.

Dijelaskan Kapolsek, Remun alias Nangguk (38) seorang residivis narkoba, warga Jalan Kartama, Marpoyan Damai, yang berlakon sebagai pembuat kunci letter T sekaligus penadah motor bodong juga turut ditangkap "Untuk keempat pelaku akan dikenakan pasal yang berbeda. Untuk Benni dan Jenheri dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana, Remun akan dikenakan pasal 480 KUHPidana, sedangkan untuk PMR karena masih di bawah umur akan diversi," pungkas Ricky.

Barang bukti yang dapat diamankan berupa dua unit motor beat warna hitam dan putih, tiga buah TNKB, satu buah kunci letter T dan satu buah obeng. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY