Ngaku Buser Mabes Polri, Sepeda Motor Orang Digelapkan

Selasa,13 Oktober 2015 | 08:26:38 WIB
Ngaku Buser Mabes Polri, Sepeda Motor Orang Digelapkan
Ket Foto : Tersangka, Edy Syahputra Sitorus yang mengaku sebagai buser Mabes Polri ditangkap Polsek Tampan, karena menggelapkan sepeda motor, Senin (12/10/2015).

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Seorang pria yang mengaku sebagai "buser" dari Mabes Polri terpaksa berurusan dengan pihak berwajib lantaran dilaporkan karena diduga menggelapkan sepeda motor, Senin (12/10/2015).

Kejadian itu berawal saat Riko (23) warga Jalan Suka Karya, Kecamatan Tampan, pergi ke rumah mertuanya di Jalan Suka Karya, Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan, Senin (28/9/2015) sekitar pukul 16.00 WIB.

Maksud Riko mendatangi rumah mertuanya untuk meminjam uang agar bisa membayar angsuran motornya yang sudah menunggak. Namun tersangka Edy Syahputra Sitorus (35) warga Jalan Markisa, Kecamatan Marpoyan Damai, yang saat itu juga berada di rumah mertua Riko, menawarkan diri agar motor Riko disimpan olehnya supaya ketika pihak lesing datang motornya tidak ditarik.

Setelah beberapa hari motor Riko tak kunjung dikembalikan oleh pelaku. Riko (korban,red) yang merasa khawatir pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tampan, Jumat (1/10/2015).

Kemudian pada hari Senin (12/10) korban mendapatkan informasi dari temannya, Edy sedang berada di warnet Jalan Belimbing, Kecamatan Marpoyan Damai. Korban yang mendapatkan informasi tersebut langsung melaporkannya ke Polsek Tampan agar dapat ditindak lanjuti. "Setelah kita mendapatkan informasi dari korban, kita langsung menuju ke warnet untuk melakukan penangkapan," kata Kapolsek Tampan AKP Ari Setiawan Wibowo, Senin (12/10/2015).

Setelah mendatangi tempat tersebut, akhirnya pelaku dapat diamanan beserta barang bukti berupa satu unit motor Beat. Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian sekitar Rp12 juta. "Saat ini tersangka sudah diamankan beserta barang bukti di Polsek Tampan guna penyidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY