Korban Selalu Ditembak di Paha

Lima Perampok Dibekuk Polisi

Senin,19 Oktober 2015 | 16:46:48 WIB
Lima Perampok Dibekuk Polisi
Ket Foto : Polda Riau membekuk 5 perampok menggunakan senpi yang beraksi di Kabupaten Kampar

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Riau bersama Polres Kampar berhasil membekuk 5 tersangka dari 9 orang pelaku pencurian dengan tindak kekerasan yang beraksi di daerah Kampar. Setiap melakukan aksinya, korbannya selalu ditembak di bagian paha.

"Para pelaku beraksi di tiga TKP semuanya di daerah Kampar," kata Direktur Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Riau,  Kombes Pol Rifai Sinambela.

Untuk 2 tersangka yang pertama dibekuk Ditkrimum Polda Riau dan Polres Kampar adalah HR dan Opung dijalan pada hari Sabtu, sedangkan untuk ketiga tersangka BP, Eri dan RM ditangkap di sekitar TKP, Gunung Sailan, pada Minggu.

Rifai merincikan korban pertama yang melapor adalah Sahrul Habib Nasution dengan kerugian Rp195 juta, Arman dengan kerugian Rp80 juta dan Liswanto kerugian Rp70 juta. "Untuk setiap korban pelaku menembaknya di kaki bagian paha," sambung Rifai.

Kelima pelaku berinisial HR alias Pakde, JS alias Opung, BP alias Bambang, Eri dan RM alias Ramli. "Sedangkan untuk keempat tersangka lainnya masih dilakukan pengejaran dan statusnya DPO," tutur Rifa'I.

Di antara 9 pelaku, diduga 1 pelaku merupakan anggota TNI aktif dan selainnya merupakan warga sipil. "Untuk satu TNI yang berinisial TF ini, kita sudah berkoordinasi dengan Denpom untuk dilakukan penangkapan, TF juga diduga sebagai otak dari kasus perampokan," ujar Rifa'I.

Barang bukti yang dapat diamankan berupa Mobil Avanza hitam, gelang emas, proyektil yang didapat dari kaki korban, selongsong peluru, 2 unit handpone dan 1 golok. Untuk senjata api yang digunakan pelaku masih dalam tahap pengejaran. "Pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara," pungkas Rifa'I.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY