Tuntaskan RTRW Riau Plt Gubri Surati Menteri LHK

Senin,19 Oktober 2015 | 21:54:13 WIB
Tuntaskan RTRW Riau Plt Gubri Surati Menteri LHK
Ket Foto : Pelaksana Tugas Gubernur Riau didampingi Asisten I Setdaprov Riau, Kadishut, Kaban LH memimpin Rakor Penanganan Karlahut di Provinsi Riau yang dihadiri Bupati dan Walikota serta perusahaan yang beroperasi di Provinsi Riau, Senin (19/10/2015).

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Pemerintah Provinsi Riau mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan proses Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau yang sampai saat ini belum terealisasi di permerintah pusat. Pemerintah Provinsi Riau telah mengirim surat kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar agar segera menindak lanjuti proses RTRW Provinsi Riau.

Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubri, H Arsyadjuliandi Rachman pada saat acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dihadiri perwakilan dari 145 perusahaan sektor perkebunan dan kehutanan di ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Senin (19/10/2015).

"Saat ini RTRW Provinsi Riau belum tuntas, pada saat kunjungan kerja Presiden Jokowi ke kabupaten Kampar beberapa minggu lalu, saya sudah sampaikan kepada beliau, disaksikan bupati Kampar Jefri Noer. Presiden Jokowi didampingi menteri LHK mengatakan, RTRW provinsi Riau akan menjadi perhatiannya, dan beliau memberi arahan kepada menteri LHK  agar RTRW Riau segera diselesaikan,” kata Plt Gubri.

Pada saat acara Rakor berlangsung Plt Gubri juga mengatakan menyampaikan kepada Presiden Jokowi, program-program pemerintah pusat banyak yang terkendala akibat RTRW Riau belum tuntas.  "Ada beberapa program pemerintah pusat terkendala akibat RTRW Riau belum tuntas, seperti program jalur Kereta api, Pelabuhan, jalan Tol, PLTU, dan jaringan listrik interkoneksi. Semoga dengan saya sampaikan tentang program-program pusat yang masih terkendala dapat mendorong agar proses  RTRW Riau dapat cepat diselesaikan,’’ ungkap Plt Gubri.

Plt Gubri mengumpulkan perusahaan sektor perkebunan dan kehutanan yang beroperasi di Riau dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau senin (19/10/2015). Rakor penanggulangan Karhutla  ini diselenggarakan guna melaksanakan aksi pencegahan kebakaran hutan sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 5 tahun 2015. (rls/war)

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY