Plt Gubri: Perusahaan Jangan Tutupi Informasi Karhutla

Senin,19 Oktober 2015 | 22:12:09 WIB
Plt Gubri: Perusahaan Jangan Tutupi Informasi Karhutla
Ket Foto : Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman didampingi Asisten I Setdaprov Riau, Kadishut, Kaban LH Pimpin Rakor Penanganan Karlahut di Provinsi Riau yang dihadiri Bupati dan Walikota serta perusahaan yang beroperasi di Provinsi Riau, Senin (19/

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Saat Rapat Koordinasi (Rakor), Pelaksana Tugas (Plt) Gubri H Arsyadjuliandi Rachman menegaskan kepada para pelaku dunia usaha dan asosiasi sektor perkebunan dan kehutanan agar membuka informasi tentang Karhutla.

“Saat ini kita sudah tidak bisa menutup-nutupi informasi. Teknologi saat ini sudah canggih masyarakat, tokoh intlektual, dan rekan-rekan Pers sudah dapat melihat informasi baik melalui internet atau BMKG, informasi ini sudah real time, mereka  sudah bisa melihat dimana koordinat Hotspot, titik api, arah angin, dan kondisi pencemaran udara, tolong perusahan buka saja segala informasi tentang Karhutla ini kepada masyarakat,” tegas Plt Gubri.

"Pemerintah Provinsi Riau telah melakukan hal ini, dengan mengundang asosisasi, kerukunan umat beragama, Universitas, dan asosiasi organisasi kemasyarakatan, dan lembaga adat, dan media massa, kita berharap informasi ini dapat dilanjutkan agar disampaikan ke masyarakat melalui jalurnya masing masing,’’ kata Arsyadjuliandi Rachman.

Plt Gubri juga mengatakan, bahan informasi ini dapat dilakukan dengan melakukan komunikasi dengan posko karhutla dan instansi terkait. "Jangan sampai kondisi saat ini terprovokasi oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Kondisi saat ini sangat sensitif. Dengan melakukan pendekatan sosialisasi serta memberikan informasi yang jelas mudah-mudahan kita dapat mencegah provokasi," ujar Plt Gubri.

Pada kesempatan ini, Plt Gubri juga mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri, dan seluruh stakeholder terkait yang telah banyak turun membantu dalam mengatasi Karhutla di Provinsi Riau. Rakor yang dihadiri oleh perwakilan dari 145 perusahaan di sektor perkebunan dan kehutanan, Satgas Karhutla Pusat, Kolonel.Inf. Dwi Suharjo, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda prov Riau, Ahmadsyah Harrofie, Bupati Kampar, H.Jefri Noer, Kepala Dinas Kehutanan Riau, Fadrizal Labay, Kepala Badan Lingkungan Hidup Riau, Yulwiriati Moesa, dan Kepala Dinas Perkebunan Riau, Muhibul Basyar, bertempat di ruang Melati kantor Gubernur Riau Pekanbaru, Senin (19/10/2015).(rls/vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY