Murid SDN 15 Sampaikan Pesan ke Presiden Jokowi

Kamis,22 Oktober 2015 | 17:25:14 WIB
Murid SDN 15 Sampaikan Pesan ke Presiden Jokowi
Ket Foto : Seorang murid SDN 15 Pekanbaru menggunakan masker duduk di depan pagar sekolah yang ditutup karena dipulangkan, akibat kabut asap, Kamis (22/10/2015). Mereka menulis ungkapan yang ditujukan ke Presiden Jokowi.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Semakin lama kabut asap yang terjadi di kota bertuah semakin parah. Tidak ada penyelesaian yang konkrit terkait permasalahan kabut asap ini dari pemerintah sendiri. Terlihat dari korban yang mulai berjatuhan, aktivitas masyarakat yang terganggu, seperti anak-anak sekolah yang harus diliburkan. Sampai kapan rakyat Riau harus menderita dengan ulah orang-orang yang tak bertanggung jawab?

Seperti halnya yang dilakukan anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Pekanbaru di Jalan Cut Nyak Dien. Mereka membuat sebuah tulisan di atas karton yang berisikan harapan, pendapat dan kekecewaan tentang kabut asap.

Salah satu tulisan mereka berisi. "Karena kabut asap pelajaran kami tertinggal oh kasihanilah kami, kami ingin belajar dan terus belajar". Salah satu ungkapan para murid ini.

Selain itu mereka juga membuat tulisan."My Trip My Adventure My Breathe is Not Teratur." Menurut salah satu murid SDN 15 yang bernama Avlah (10) saat dijumpai jurnalmetronews.com mengatakan, tulisan ini dibuat untuk ditujukan kepada presiden Jokowi agar dapat menyelasaikan permasalahan kabut asap. "Kami menulis ini untuk menyampaikan sama pak presiden untuk menghilngkan asapnya," ujar Avlah.

Sudah seharusnya pemerintah tanggap akan bencana ini dan menjadikan bencana asap ini menjadi bencana nasional, karena bencana kabut asap bukan hanya terjadi di Pulau Sumatera, tetapi hampir setiap pulau di Indonesia terjadi permasalahan yang sama seperti ini. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY