Plt Gubri Buka Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-KES Riau

Selasa,27 Oktober 2015 | 18:52:26 WIB
Plt Gubri Buka Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-KES Riau
Ket Foto : Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman beserta Isteri menghadiri sekaligus mencanangkan Kesatuan Gerak PKK KB Kes Tahun 2015 di Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Rabu (27/10/2015)

KAMPAR (jurnalmetronews.com)- Kegiatan PKK-KB-KES adalah itensifikasi peran PKK dalam program kependudukan, KB Nasional, pembagunan keluarga dan kesehatan dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral, yang terkait di semua tingkat wilayah dalam membangun keluarga yang sejahtera.

Berkaitan hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau membuka acara Pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-KES tingkat Provinsi Riau tahun 2015 dengan ditandai pemukulan gong di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kampar Provinsi Riau, Selasa (27/10/2015).

Kegiatan ini dihadiri Kepala BKKBN pusat yang diwakili Inspektur Mieke Silvia Sangean, Bupati Kampar H Jefri Noer, Ketua Tim PKK Provinsi Riau Hj Sisilita Juliandi Rachman,  Ketua Tim PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana, Ketua Tim PKK Kabupaten Indragiri Hilir Zulaikhah Wardan, dan Plt Ketua Tim PKK Kabupaten Bengkalis Embung Megasari Zam.

Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Riau, Hj. Sisilita mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor dalam pelakasanaan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan.
‘’Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif terhadap penurunan tingkat kelahiran dan kematian ibu dan bayi dalam rangka untuk mewujudkan manusia berkualitas,’’ kata ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Sisilta Arsyadjuliandi Rachman.

Tema pencanangan PKK-KB-KES tahun 2015, Satukan Langkah "Ayo Kerja" Menuju Masyarakat yang sehat dan Sejahtera melalui Rumah Tangga Mandiri, Pangan dan Energi (RTMPE). "Untuk mendukung hal tersebut, PKK berada pada garis terdepan, karena kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-KES sangat strategis dalam menunjang keberhasilan program KB dan kesehatan serta peningkatan kualitas keluarga, khususnya keluarga pra sejahtera atau kurang mampu,’’ ujar Sisilita.

Plt Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam kesempatan ini mengatakan, pemerintah wajib mendukung program kegiatan PKK-KB-KES dan bertanggung jawab merencanakan, mengatur, menyelenggarakan, membina, dan mengawasi penyelenggaraan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau oleh masyarakat.
“Kita perlu intensif lagi mendorong program ini agar program ini tercapai di tingkat Nasional. Mari hadir bersama-sama untuk ikut mensukseskan program gerakan PKK-KB-KES ini,’’ ungkap Plt Gubri yang biasa disapa Andi Rachman.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-KES tingkat provinsi Riau tahun 2015, diantaranya pelayanan KB, pemeriksaan ibu hamil, Papsmear serta Iva Tes, Donor darah, dan kegiatan cuci tangan pakai sabun oleh anak sekolah. (rls/war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY