72 Anak Disabilitas Terima Bantuan dari Kemensos RI

Senin,02 November 2015 | 17:04:53 WIB
72 Anak Disabilitas Terima Bantuan dari Kemensos RI
Ket Foto : Kemensos RI melalui FKKADK menyerahkan bantuan kepada 72 anak dengan keterbatasan fisik di Panti Jompo Werdha Khusnul Khotimah, Kamis (29/10/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Kementerian Sosial melalui Forum Komunikasi Keluarga Anak Dengan Kecacatan memberikan bantuan kepada 72 anak dengan keterbatasan fisik di Panti Jompo Werdha Khusnul Khotimah, Kamis (29/10/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.

Bendahara Forum Komunikasi Keluarga Anak Dengan Kecacatan (FKKADK) Pekanbaru, Rina mengatakan, bantuan ini diberikan agar dapat membantu biaya bagi anak-anak penyandang disabilitas membuat akte kelahiran.

"Bantuan ini diberikan bertujuan untuk pembuatan akte kelahiran bagi anak-anak yang belum mempunyai akte dan perbaikan gizi bagi anak disabilitas tersebut," ujar Rina

Selain itu, Rina juga berharap di setiap kecamatan bisa memiliki kelompok penyandang disabilitas agar bisa saling sharing dan bertukar pendapat. "Apabila program tersebut telah terlaksana, FKKADK mempunyai program yang lain, seperti rehabilitasi sosial berbasis masyarakat, terapi bagi anak-anak ini," harap Rina.

Bantuan yang diserahkan oleh Kemensos melalui FKKADK ini, sebesar Rp1 juta per anak. Namun, pencairan dana bantuan ini dilakukan secara bertahap dimulai dari Rp200 ribu per tiga bulan. "Bantuan ini diberikan secara bertahap bertujuan agar para orang tua dapat mengelola keuangan anak," katanya.

Orang tua anak yang menerima bantuan, G Nasution sangat senang atas bantuan yang diberikan kepada para anak ini. "Saya sangat senang dengan diberikannya bantuan ini. Saya berharap pembentukan kelompok per kecamatan tersebut dapat terealisasi, sehingga bantuan ini mempunyai kelanjutan dan tidak hanya sebatas pada bantuan saja," ucapnya.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY