Optimasi Pemanfaatan Lahan

Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Gelar Rapat

Kamis,05 November 2015 | 19:01:59 WIB
Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Gelar Rapat
Ket Foto : Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik menggelar rapat dalam rangka Optimasi Pemanfaatan Lahan (OPL) pada lahan sawah.

INHU (jurnalmetronews.com)- Bertempat di BPP Lubuk Jambi Unit Pelaksanaan Teknis Dinas Tanaman Pangan Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi digelar rapat Optimasi Pemanfaatan Lahan (OPL) pada lahan sawah.

Optimasi lahan sawah merupakan salah satu langkah strategis dalam mengantisipasi kekurangan lahan untuk memproduksi padi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) dan produktivitas  lahan  sawah melalui penyediaan sarana produksi (pupuk) dan bantuan pengolahan tanah.

Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik sebagai pendamping para Gapoktan tentunya mempunyai tanggung jawab untuk mensukseskan program swasembada pangan di wilayah binaannya tampak mengikuti rapat tersebut dengan seksama. Selain Babinsa, rapat tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Ir H Maisir, Kepala UPTD Kecamatan Kuantan Mudik Syaprisaldi, A.Md dan kepala desa, beserta Ketua Kelompok Tani.

Dalam rapat tersebut, dibahas tentang persiapan lahan penanaman padi, cara menanam, pemeliharaan dan panen. Selain itu rapat tersebut digelar untuk menyamakan persepsi dan memperlancar pelaksanaan turun ke sawah. (rls/vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY