Dua Pria yang Dideportasi Dikembalikan ke Keluarganya

Selasa,10 November 2015 | 19:07:40 WIB
Dua Pria yang Dideportasi Dikembalikan ke Keluarganya
Ket Foto : Kasat Intelkam Polresta Pekanbaru, Kompol Bainar (Foto : int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Dua pria yang dideportasi Pemerintah Singapura, Firman Fitrialneldi (30) warga Jalan Dwikora Kelurahan Sukamaju, Sail dan Muhammad Rizka Fajri (27) warga Jalan Pelajar Kecamatan Payung Sekaki, telah dikembalikan ke keluarga masing-masing, Senin (9/11/2015) kemarin, sekitar pukul 21.00 WIB.

Hal ini disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Intel dan Keamanan (Intelkam) Polresta Pekanbaru, Kompol Bainar. "Kedua pria asal Pekanbaru yang hendak pergi ke Suriah telah dikembalikan ke keluarganya kemarin malam. Keduanya mengalami stres, kami mengingatkan ke keluarganya agar mereka tidak di tinggalkan sendirian dan tidak memojokkannya," kata Bainar.

Kedua pria tersebut diduga mendapatkan pemahaman yang salah, karena pemahaman tersebut mereka peroleh dari internet dan pengajian. Selain itu, mereka juga dijanjikan akan diberikan pekerjaan dan berbagai fasilitas. "Untuk pergi ke sana mereka sampai menjual harta bendanya seperti motor dan berhenti dari pekerjaannya," tuturnya.

Untuk diketahui, kedua pria ini dideportasi Pemerintah Singapura saat berada di Pelabuhan Singapura. Ketika diinterogasi, keduanya tidak memiliki identitas yang jelas. Atas dasar pemeriksaan tersebut, mereka diduga akan mengikuti suatu jaringan tertentu yang mana, negara Suriah sedang dalam keadaan yang berkecamuk. Oleh karena itu, Pemerintah Singapura mendeportasi kedua pria ini.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY