Dalam Hitungan Jam

Perampok Sadis Bersenpi Gasak Tiga Rumah di Batang Peranap

Jumat,20 November 2015 | 11:59:01 WIB
Perampok Sadis Bersenpi Gasak Tiga Rumah di Batang Peranap
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Para pelaku perampokan dengan menggunakan senajata api kembali melakukan aksinya. Kali ini pelaku yang diduga berjumlah 3 orang berhasil membobol 3 unit rumah di daerah Desa Peladangan, Kecamatan Batang Peranap, Inhu dalam waktu hitungan jam saja, Rabu (18/11/2015).

Korban pertama yang rumahnya berhasil dibobol para perampok sadis ini ialah Hendri (24) sebagai penampung emas sekitar pukul 02.15 WIB. Pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu samping dengan mendobrak pintu menggunakan palu besar, sedangkan 1 orang lainnya menjaga di pintu. Kemudian korban diancam dengan senpi dan disetrum dengan senter listrik. Pelaku pun mengambil uang sejumlah Rp15 juta dalam lemari kamar.

Korban yang kedua adalah Tarni (51) yang bekerja sebagai penampung emas juga. Pelaku membobol rumah Tarni sekitar pukul 02.30 WIB. Pelaku masuk lewat pintu belakang dengan cara mendobrak, lalu pelaku mengancam korban dengan senpi dan menembakkan keatas sebanyak 2 kali. Setelah berhasil mengobrak-abrik rumah korban, pelaku berhasil menemukan uang sebeasar Rp20 juta yang mereka ambil dibawah sajadah.

Untuk korban yang ketiga, pelaku berhasil membobol rumah penampung sawit yang bernama Heriyanto (38) sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu depan dengan cara mendobrak pintu. Setelah berhasil masuk, pelaku pun menembak dinding rumah sebanyak dua kali dan langsung mengancam serta memukul korban sambil meminta uang. Sebagian pelaku mengobrak-abrik isi lemari korban dan mengambil uang Rp77 juta, emas seberat 2,5 mayam, satu unit handphone Nokia serta mengambil kunci kontak motor Vixion. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sebesar Rp95 juta.

"Laporan telah kita terima dari ketiga korban, saat ini kita masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku serta memeriksa saksi-saksi," pungkas Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY