Ketua Fraksi PAN DPRD Riau Dukung Kongres HMI, Ini Alasannya

Jumat,20 November 2015 | 17:26:03 WIB
Ketua Fraksi PAN DPRD Riau Dukung Kongres HMI, Ini Alasannya
Ket Foto : Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Ade Hartati

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Riau, Ade Hartati menyatakan, mendukung digelarnya Kongres Himpunan Mahasiswa Islam Riau di Pekanbaru.

Menurut Ade, pelaksanaan kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sudah sesuai dengan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. Sesuai aturan tersebut, pemerintah juga bertanggung jawab terhadap organisasi kepemudaan.

Apalagi, HMI merupakan organisasi yang tertua di Indonesia, sehingga hal itu menjadi dasar bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama DPRD Riau untuk menyepakati anggaran untuk kongres HMI. "Saya support itu diadakan di Pekanbaru," ujar Ade kepada jurnalmetronews.com, Jumat (20/11/2015).

Pelaksanaan kongres HMI di Kota Pekanbaru, dapat menjadi ajang promosi daerah dan stimulan yang menggairahkan bagi ekonomi kerakyatan, apalagi dengan semakin meningkatnya daya saing daerah, kongres HMI yang digelar di kota bertuah diharapkan dapat menarik perhatian pemerintah pusat terhadap Provinsi Riau.

"Kita berharap perjuangan bersama agar Provinsi Riau semakin kondusif," ucap Ade yang juga anggota Komisi E DPRD Riau itu. (war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY