Polres Kuansing Amankan Dua Penadah PETI

Jumat,20 November 2015 | 19:02:10 WIB
Polres Kuansing Amankan Dua Penadah PETI
Ket Foto : Dua tersangka PETI beserta barang bukti diamankan Polres Kuansing.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kuansing, berhasil mengamankan dua pelaku pembeli atau penadah dari hasil Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Serosa Kecamatan Hulu Kuantan, Rabu (18/11/2015) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pelaku pertama yang berhasil diamankan, Masril alis Aril (34) warga Desa Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah. Menurut informasi yang dirangkum jurnalmetronews.com, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat ada kegiatan pembakaran dan pembelian emas hasil PETI di Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota langsung melakukan penyelidikan dan sekitar sejam setelahnya kita berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti," ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi, Jumat (20/11/2015).

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 8 pentolan emas bentuk bulat kecil, uang tunai Rp2.000.000, satu set alat pompa bakar, satu unit timbangan digital, satu unit kalkulator, sebuah kompor gas, satu tabung gas LPG 3 kilogram dan satu kantong plastik kecil transparan. "Pada hari yang sama, anggota kita juga berhasil mengamankan satu orang pelaku yang diduga telah melakukan pembakaran hasil PETI," ujar Edy.

Tersangka kedua yang berhasil diamankan bernama Yuridis (54) warga Desa Logas Kecamatan Singingi. Tersangka diamankan berkat informasi yang diberikan oleh warga sekitar bahwa ada kegiatan pembakaran emas hasil PETI di Desa Logas Kecamatan Singingi.

Mendengar informasi itu, anggota pun langsung melakukan penyelidikan dan beberapa saat kemudian pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti. "Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polres Kuansing guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY