Polisi Tangkap Dua Pengedar Ekstasi di Tempat Hiburan Malam

Dibaca: 495 kali  Rabu,02 Desember 2015 | 13:14:25 WIB
Polisi Tangkap Dua Pengedar Ekstasi di Tempat Hiburan Malam
Ket Foto : Dua pengedar ekstasi di tempat hiburan malam, WW (20) warga Jalan Sidoarjo dan DW (35) diamankan Satres Narkoba Polresta Pekanbaru.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Satuan Reserse Polresta Pekanbaru, berhasil mengamankan dua pelaku yang diduga sebagai jaringan pengedar ekstasi yang ada di tempat hiburan malam.

Kedua pelaku diamankan saat berada di kedai kopi Jalan Kuantan, Kecamatan Limapuluh, Selasa (1/12/2015) sekitar pukul 17.30 WIB.

WW (20) warga Jalan Sidoarjo dan DW (35) yang merupakan petugas keamanan di salah satu perusahaan diduga juga sebagai penyalahguna atau pemakai barang haram tersebut. Menurut Kasat Narkoba, Kompol Iwan Lesmana Riza mengatakan, penangkapan dilakukan dengan cara teknik under cover buy atau melakukan transaksi jual-beli terhadap pelaku. "Saat itu kita menyepakati transaksi sebanyak lima puluh butir ekstasi dengan merk number one yang bewarna coklat," ungkapnya.

Saat dipastikan WW membawa barang bukti tim opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. "Dia mengaku mendapatkan barang tersebut dari DW yang saat itu berada di parkiran didalam mobil," ujarnya. Ketika mengetahui hal tersebut, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ketika dilakukan penangkapan pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap anggota. "Ia mengaku mendapatkan barang tersebut dari WS yang juga tidak berada jauh dari TKP, tetapi karena DW melakukan perlawanan, WS kabur dengan menggunakan sepeda motor," jelasnya.

Pada saat melakukan perlawanan DW mengaku merupakan seorang anggota TNI dan menolak untuk dibawa anggota. Padahal ia merupakan mantan anggota TNI dari Binjai yang telah dipecat beberapa tahun yang lalu. Kedua tersangka beserta barang bukti berupa 50 butir pil ekstasi dan satu unit mobil yang dikendarai oleh DW diamankan oleh tim opsnal ke Polresta Pekanbaru.

"Kedua tersangka akan dikenakan Pasal 114 juncto 112 Undang-Undang 35 tahun 2009 tentang narkotika," pungkas Iwan.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY