Dugaan Korupsi Bansos Bengkalis

Mantan Anggota DPRD Bengkalis, Purboyo Ditahan Polda

Rabu,02 Desember 2015 | 19:23:54 WIB
Mantan Anggota DPRD Bengkalis, Purboyo Ditahan Polda
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Kepolisian Daerah (Polda) Riau sudah melakukan penahanan terhadap mantan anggota DPRD Bengkalis, Purboyo yang ditetapkan sebagai tersangka  dalam kasus korupsi dana bantuan sosial di kalangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2012 lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada jurnalmetronews.com saat dijumpai di ruangannya. "Ya, dia sudah dilakukan penahanan di Polda Riau," ujar Guntur.

Untuk berkas perkaranya sendiri sampai saat ini masih belum dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan. "Direncanakkan dalam waktu dekat berkasnya akan P-21," ungkapnya.

Untuk dua tersangka lainnya, Rismayeni dan Muhammad Tarmizi yang masih aktif sebagai anggota DPRD mengajukan permohonan untuk diberikan waktu terkait dengan pemanggilannya ke Polda. "Untuk MT dan Rs yang merupakan anggota aktif dari DPRD akan menghadiri pemanggilan pada kamis mendatang ke Polda Riau," katanya.

Untuk tersangka Hidayat Tagor selaku mantan Wakil Ketua DPRD Bengkalis belum bisa dilakukan pemanggilan. "Karena dia mengalami sakit dan surat sakitnya sudah dikirimkan," tambah Guntur.

Dari hasil penyidikan, lanjut Guntur, ada beberapa dokumen-dokumen yang sudah dijadikan barang bukti oleh Ditkrimsus Polda Riau. "Di antaranya dokumen dana hibah, proposal dana hibah dan dokumen pencairan dana hibah tersebut," jelasnya.

Untuk diketahui, salah seorang tersangka Jamal Abdillah selaku mantan Ketua DPRD Bengkalis kini sedang menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. Selain Jamal Abdillah, kasus ini juga menyeret beberapa nama pejabat penting yang ada di Bengkalis, antara lain Hidayat Tagor selaku mantan Wakil Keta DPRD Bengakalis, Purboyo mantan Anggota DPRD Bengkalis, Risamayeni dan Muhammad Tarmizi yang masih aktif sebagai anggota DPRD Bengkalis.

Selain itu, Azriani Aziz Kabag Keuangan Kabupaten Bengkalis dan juga Mantan Bupati Bengkalis yang saat ini juga mencalonkan diri kembali sebagai Bupati di Bengkalis. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY