Advetorial

Pemprov Riau Gesa Pekerjaan Jembatan Reteh Inhil

Rabu,02 Desember 2015 | 23:38:09 WIB
Pemprov Riau Gesa Pekerjaan Jembatan Reteh Inhil
Ket Foto : Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Tamun

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Bina Marga Provinsi Riau menganggarkan dana Rp70 miliar untuk membangun kembali Jembatan Reteh, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir yang ambruk akibat bencana alam.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Tamun, Rabu (2/12/2015). "Untuk mobilitas antara dua daerah tersebut Bina Marga telah menyediakan ponton penyeberangan untuk mengangkut kendaraan dari 2 daerah yang terpisah tersebut akibat jembatan yang ambruk. Ponton dapat mengangkut maksimal 5 unit mobil seberat 3 ton," terang Syafril.

Dijelaskannya lagi, aktivitas masyarakat dan pelajar berjalan dengan lancar dan Pemerintah Provinsi Riau telah menyediakan 2 ponton, yakni ponton yang digunakan untuk penyebrangan masyarakat dan ponton untuk landasan kerja.

Untuk tahun 2016, Bina Marga mengusulkan kepada pemerintah pembangunan jembatan permanen yang panjangnya 186 meter, untuk hitungan sementar perhitungan biayanya kurang lebih Rp76 Milyar dan Bina Marga akan mengusulkan dana Rp50 miliar pada tahun anggaran 2016, sedangkan sisanya akan diusulkan pada tahun 2017 mendatang.

Untuk pengerjaan jembatan sementara masih 29 persen, karena terkendala pengadaan kayu yang digunakan untuk jembatan dan ditargetkan pengerjaannya selesai dalam 1 setengah bulan dengan anggaran Rp1, 50 miliar yang bersumber dari Biaya Tak Terduga (BTT) Provinsi Riau yang ditranfer ke rekening Bina Marga.

Syafril menjelaskan, saat ini perbaikan jembatan Sungai Reteh dilakukan untuk fungsional kondisi darurat menjelang pembangunan jembatan permanen tahun 2016. (Adv)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY