Kelompencapir KTNA III di Tualang, Kecamatan Minas Rebut Piala Bupati

Jumat,04 Desember 2015 | 09:51:13 WIB
Kelompencapir KTNA III di Tualang, Kecamatan Minas Rebut Piala Bupati
Ket Foto : Pembina KTNA Kabupaten Siak Alfedri foto bersama dengan pemenang lomba kegiatan Kelompencapir KTNA III, Rabu (2/12/2015).

SIAK (jurnalmetronews.com) - Bupati Siak Syamsuar diwakili Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BPPKP) Kabupaten Siak, Syahrial menutup kegiatan Kelompencapir KTNA III di Tualang, Rabu (2/12/15) kemarin.

Turut hadir Pembina KTNA Kabupaten Siak Alfedri, Camat Tualang Zulkifli, Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak, Susilawati Perwakilan dari Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau.

Kelompencapir memperebutkan Piala Bupati ini telah dilaksanakan mulai 1-2 Desember 2015, dimana para peserta dari 14 kecamatan se-Kabupaten Siak bersaing hingga menyisakan 6 utusan kecamatan pada tingkat final, yaitu Kecamatan Minas, Sungai Apit, Bungaraya, Tualang, Lubuk Dalam dan Pusako. "Kegiatan ini sudah tiga kali kita laksanakan dan tahun depan Insha Allah Kecamatan Minas akan menjadi tuan rumah pelaksana,” kata Syahrial.

Kegiatan ini besar manfaatnya bagi peserta, sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga diharapkan dapat melaksanakan kegiatan serupa. "Selain ajang silaturahmi, peserta juga dapat menambah wawasan seputar teknologi pertanian," jelasnya.

Alfedri yang dalam kesempatan itu hadir sebagai Pembina KTNA mengapresiasi pelaksanaan kegiatan itu, mengingat manfaatnya bagi peningkatan wawasan dan kompetensi para petani. “Semoga petani kita semakin handal sehingga dapat meningkatkan produktifitas, karena ada pendampingan dari kementerian pusat,” kata Afedri.  

Selain itu, ia juga menyambut gembira keberadaan Agro Technopark atau taman teknologi pertanian di Siak, sebagai salah satu dari 50 unit se-Indonesia yang dipusatkan di Kecamatan Sungai Mandau. Kegiatan ini mengambil tema “Melalui Kelompencapir KTNA III tingkat Kabupaten Siak, menjadikan petani dan nelayan berkualitas dan profesional serta siap menghadapi MEA tahun 2015”. Pada Kelompencapir KTNA ke III ini, Kecamatan Minas berhasil merebut piala bergilir Bupati Siak sebagai juara I, Kecamatan Sungai Apit merebut juara ke II, sementara juara ke III diraih Kecamatan Tualang. (lil)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY