Advetorial

Pemprov Komit Tingkatkan Pelayanan dan Pendidikan Bekualitas

Minggu,06 Desember 2015 | 22:39:02 WIB
Pemprov Komit Tingkatkan Pelayanan dan Pendidikan Bekualitas
Ket Foto : Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berdialog dengan tokoh pendidikan dan guru, usai peringatan HUT PGRI baru-baru ini.

Pendidikan yang berkualitas merupakan tolak ukur untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk itu, pelayanan di bidang pendidikan harus terus ditingkatkan. Pendidikan yang bermutu dan berkualitas menjadi syarat utama untuk mewujudkan bangsa  yang maju, modern dan sejahtera.

Upaya yang dilakukan, antara lain melalui pengembangan kurikulum dan sistem evaluasi, perbaikan sarana pendidikan, pengembangan dan pengadaan bahan belajar, serta berbagai pelatihan bagi guru.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, guru yang bermutu, profesional dapat menciptkan pendidikan yang bermutu. Hal itu menjadi syarat lahirnya sistem dan praktek pendidikan yang berkualitas.

"Kemakmuran suatu bangsa berkaitan erat dengan kualitas atau mutu pendidikan bangsa yang bersangkutan, bahkan lebih spesifik lagi, bangsa-bangsa yang berhasil mencapai kemakmuran dan kesejahteraan dewasa ini adalah bangsa-bangsa yang melaksanakan pembangunan sumber daya manusia," kata Plt Gubri.

Sementara itu pada kesempatan lain, Plt Gubernur Riau mengimbau kepada para orang tua memberikan perhatian dan mendorong anak-anak untuk meningkatkan intensitas kegiatan di masjid menuju generasi muda ke depan selain berkualitas di bidang pendidikan juga harus didukung dengan pendidikan keagamaan.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di bawah kepemimpinan Plt Gubri berusaha menyebar guru-guru yang profesional hingga ke wilayah terpencil. Plt Gubri mengajak seluruh  perangkatnya menyiapkan aparatur yang benar-benar siap terutama sektor pendidikan. "Kita ingin ke depan wilayah terisolir di Riau bisa benar-benar tersentuh oleh guru-guru yang profesional. Inilah yang harus kita perjuangkan," ujarnya.

Dengan demikian ke depan profesi guru terus dibenahi dimulai dari kesejahteraan, kecakapan dan profesionalisme dalam menjadi tenaga pengajar. (adv)

Plt Gubri memimpin upacara peringatan Hari Guru.

 

Plt Sekda : Terima Kasih Guru

Pada pelaksanaan upacara memperingati Hari Guru Nasional, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, M Yafis yang membacakan surat dari Menteri Pendidikan Republik Indonesia, mengatakan terima kasih dan apresiasi terhadap guru-guru yang ada di Indonesia yang telah banyak berkarya bagi anak -anak Indonesia.

"Guru mempunyai tanggung jawab besar terhadap pendidikan, namun tanggung jawab tersebut janganlah dipandang secara beban. Kunci kebangsaan bangsa adalah tugas dari manusianya," sebut Plt Sekdaprov pada suatu kesempatan memperingati hari guru.

Selain itu, lanjut Yafis, orang tua memberikan tanggung jawab kepada guru, karena guru adalah orang pertama yang melihat masa depan bagi anak - anak kita."Pendidikan adalah merupakan tantangan namun menyenangkan. Dan di Sekolah yang menyenangkan adalah yang memberikan manfaat," ujarnya.

Plt Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, M Yafis menyerahkan penghargaan kepada murid yang berprestasi tingkat nasional usai peringatan Hari Guru di halaman Kantor Gubernur, baru-baru ini.


Yafis menambahkan, Karya guru lah yang terus mengembangkan senyum anak -anak kita. Untuk mengembangkan guru dalam berkarya, Pemerintah sudah membuka bagi guru untuk berkarya. "Guru Indonesia adalah guru pembelajaran.

Guru sebagai pendidik dan guru sebagai pemimpin terhadap anak - anak.  Kita terus belajar untuk mengembangkan diri. Atas nama Pemerintah memberikan apresiasi kepada guru - guru yang ada di Indonesia," tutupnya. (adv)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY