Anggaran Terkonsentrasi ke Multiyears

Pasar Cik Puan dan Pasar Kecamatan tak Dianggarkan

Selasa,08 Desember 2015 | 18:03:23 WIB
Pasar Cik Puan dan Pasar Kecamatan tak Dianggarkan
Ket Foto : Bangunan Pasar Cik Puan yang sudah lama terbengkalai.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Pembangunan Pasar Cik Puan dan Pasar Kecamatan semakin terkatung-katung, karena tak dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota tahun 2016.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz mengatakan, jika Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berkeinginan melanjutkan pembangunan Pasar Cik Puan dan Pasar Kecamatan, DPRD Kota Pekanbaru siap menganggarkannya.

"Anggaran terkonsentrasi ke multiyears. Namun DPRD Kota siap menganggarkannya asalkan Pemko mau melanjutkan pembangunannya," ungkap Zulfan kepada jurnalmetronews.com, Selasa (8/12/2015).

Pemko Pekanbaru juga telah membentuk tim untuk berkoordinasi dengan Pemprov Riau, sejauh ini DPRD Kota belum mengetahui hasilnya. Disampaikan Zulfan, jika investor (swasta, red) melanjutkan pembangunan Pasar Cik Puan setinggi 15 lantai, otomatis terkena tanah Pemprov Riau.

Pembangunan yang dilaksanakan oleh swasta juga prosesnya panjang, karena harus ada pelepasan aset. Bangunan yang sudah ada saat ini nilainya mencapai Rp29 miliar.  "Bangunan yang sekarang dibongkar," ungkap anggota Dewan dari Partai NasDem ini.

Namun demikian, DPRD Kota meminta kepada Pemko agar melanjutkan pembangunan, jika perundingan dengan Pemprov Riau tidak putus. (war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY