Lima Ahli Konstruksi Selidiki Kelayakan Plaza Sukaramai

Jumat,11 Desember 2015 | 15:44:06 WIB
Lima Ahli Konstruksi Selidiki Kelayakan Plaza Sukaramai
Ket Foto : Polresta Pekanbaru menghadirkan ahli konstruksi untuk mengecek kelayakan bangunan Plaza Sukaramai, Jumat (11/12/2015).

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru menghadirkan tim ahli kontruksi yang berjumlah 5 orang dipimpin Professor Sugeng dari Universitas Islam Riau (UIR), Jumat (11/12/2015).

Hal ini disampaikan Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Pekanbaru kepada jurnalmetronews.com di lokasi. "Selain tim Labfor (Laboratorium Forensik,red) dari Medan, kita juga menghadirkan lima ahli kontruksi dari UIR untuk mengecek kelayakan bangunan," ujarnya.

Pengecekan bangunan ini dilakukan untuk mengetahui apakah bangunan ini layak digunakan atau tidak. "Kalau bangunan tak layak digunakan terpaksa harus dirobohkan," kata Bimo.

Bimo juga memastikan penyelidikan yang dilakukan Tim Labfor dan ahli kontruksi tidak akan berakhir pada hari ini. "Saya pastikan tidak akan selesai pada hari ini, karena bangunan harus dicek seluruhnya dan kita juga harus menjaga safety," jelasnya.

Sejak kebakaran yang melanda Plaza Sukaramai, Ramayana, Pekanbaru pada Selasa (8/11/2015) sore, banyak warga yang antusias untuk melihat kebakaran yang terjadi, bahkan hingga membuat para petugas yang berjaga menjadi kewalahan.

"Untuk mengantisipasi warga atau pedagang pemilik kios yang masuk kedalam gedung kita melakukan penjagaan hingga malam hari," tambahnya.

Bimo menyatakan, bangunan ini belum boleh dimasuki sebelum penyelidikan selesai dan dinyatakan layak untuk dimasuki oleh tim Labfor dan ahli kontruksi. Terkait dengan ditemukannya barang bukti berupa hasil rekaman CCTV, Bimo mengatakan, barang bukti tersebut berada di Polresta.

"Dari tiga hasil rekaman CCTV yang didapat hanya dua yang bisa digunakan yakni CCTV lantai 1 dan 4 sedangkan CCTV untuk basement tidak dapat digunakan dikarenakan servernya sudah rusak semua," pungkasnya. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY