DPRD Kota Segera Panggil Pengelola Plaza Sukaramai

Minggu,13 Desember 2015 | 20:13:19 WIB
DPRD Kota Segera Panggil Pengelola Plaza Sukaramai
Ket Foto : Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Darnil

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - DPRD Kota Pekanbaru menjadwalkan memanggil pengelola Plaza Sukaramai, Pekanbaru untuk mempertanyakan peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan anggota DPD Kota Pekanbaru, Darnil kepada jurnalmetronews.com, Sabtu (12/12/2015).
"Hari Senin kami panggil pihak pengelola Plaza Sukaramai dan mungkin pada hari Selasa akan terjadi pertemuan dengan pihak pengelola," terang Darnil.

Ditambahkan Darnil, pihak pengelola Plaza Sukaramai kurang proposional, karena banyak alat keselamat yang diduga tak berfungsi, seperti racun api, dryline dan tidak ada jalur evakuasi."Alat penunjang keselamatan mesti ada. Kok bisa tidak berfungsi, padahal tempat seperti itu harus punya alat penunjang keselamatan yang baik," jelasnya.

Darnil berharap pihak pengelola bertanggungjawab terhadap para pedagang yang dirugikan dari peristiwa kebakaran tersebut. Para pedagang harus direlokasi agar mereka kembali berjualan lagi. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diminta menyikapi hal ini agar tidak menimbulkan dampak, berikan pedagang pinjaman lunak dan tempat berjualan gratis untuk beberapa bulan agar memulihkan kondisi perekonomian mereka.

Pemko juga diminta menjembatani keinginan masyarakat kecil. Jika perlu berikan perpanjangan kontrak ke pihak pengelola agar bisa membangun kembali tempat yang dilahap si jago merah tersebut.  Di samping itu, pihak pengelola harus bertanggung jawab, karena hal itu terjadi akibat kelalaian dari pihak pengelola.

DPRD Kota meminta kepada Pemko agar tidak mudah memberikan pengelolaan terhadap pihak ketiga. Hal itu agar masyarakat tidak terbebani oleh pihak yang hanya mencari keuntungan, tanpa memperdulikan kepentingan masyarakat banyak. (des)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY