Advertorial Pemprov Riau

Riau Terima Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja

Selasa,15 Desember 2015 | 18:36:14 WIB
Riau Terima Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja
Ket Foto : Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menerima hasil evaluasi akuntabilitas kinerja di Istana Wakil Presiden RI, Selasa (15/12/2015).

PEKANBARU - Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia memberikan hasil evaluasi untuk kinerja tahun 2014.

Penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja kementerian/lembaga dan pemerintah provinsi seluruh Indonesia dilaksanakan di Istana Wakil Presiden RI, Selasa (15/12/2015).

Turut hadir, antara lain Menteri Koordinator, Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan, Kementerian Keuangan, Kementerian Bappenas dan lain-lain, sedangkan Gubernur yang hadir, antara lain Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur Banten, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Pj Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Yogyakarta.

Dari hasil evaluasi nilai rata-rata untuk kementerian meningkat dari 64,70 pada tahun 2014 menjadi 65,82 pada tahun 2015, sedangkan nilai rata-rata untuk pemerintah provinsi meningkat jadi 59,21 pada tahun 2014 menjadi 60,47 pada tahun 2015.

Nilai tersebut menunjukkan tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (Result Oriented Government). "Hasil evaluasi akuntabilitas kinerja ini dapat menjadi ukuran sejauh mana instansi pemerintah berorientasi kepada hasil," ujar Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK).(adv/hms)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY