Hearing di DPRD Kota

Pedagang Plaza Sukaramai Diperbolehkan Lihat Kios

Selasa,15 Desember 2015 | 22:08:14 WIB
Pedagang Plaza Sukaramai Diperbolehkan Lihat Kios
Ket Foto : Plaza Sukaramai yang terbakar beberapa waktu lalu.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Komisi II DPRD Kota Pekanbaru menggelar hearing dengan pengelola Plaza Sukaramai, yakni PT Makmur Papan Perkasa (MPP) di ruang rapat Banmus, DPRD Kota, Selasa (15/12/2015). Hasilnya, pedagang sudah diperbolehkan melihat kios mereka.

Hearing digelar sejak pukul 13.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Humas PT MPP, Sunaryo usai hearing mengatakan, mulai Selasa ini, pedagang telah diberikan izin melihat kiosnya. "Pada hari ini (Selasa, red) pedagang sudah diperbolehkan melihat kios," terang Sunaryo
.
Menurut Sunaryo, pertemuan dengan DPRD Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko), serta para pedagang untuk mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak terutama bagi para pedagang agar dapat kembali beraktifitas. "Dengan adanya pertemuan dari semua pihak untuk bisa memcari solusi yang terbaik bagi semua pihak terutama bagi para pedagang," jelasnya.

Ketika dipertanyakan jurnalmetronews.com mengenai nasib pedagang, Sunaryo mengatakan, nasib sudah diatur maha pencipta. "Kalau nasib sudah ada yang mengaturnya, Allah yang mengaturnya‎," ucapnya.

Ketika ditanyakan, terkait dengan dugaan kelalaian sistem keamanan kebakaran di Plaza Sukaramai, sebagaimana yang disampaikan pedagang, Sunaryo mengatakan, hal itu sekedar asumsi. Semuanya sudah serahkan ke proses penyelidikan Kepolisian. Humas PT MPP menyatakan, proteksi kebakaran di gedung yang dikelola sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Sunaryo juga merasa kesal terhadap media yang memuat berita tentang jatuhnya korban jiwa pada kejadian tersebut. "Tak ada korban, saya heran saat rekan media memberitakan berdasarkan opini bukan fakta," tutupnya.(des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY