Iwan Kurnia Pimpin Takraw Rohil

Jumat,18 Desember 2015 | 00:33:22 WIB
Iwan Kurnia Pimpin Takraw Rohil
Ket Foto : Plt Sekda Rohil, Surya Arfan memberikan ucapan selamat kepada pengurus PSTI yang baru dilantik.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Iwan Kurnia yang juga Sekretaris Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pasar (DKPP) memimpin Pengurus Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten Rokan Hilir periode 2015-2019.

Pelantikan berlangsung di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil H Surya Arfan dan diikuti oleh pengurus terpilih periode 2015-2019, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera PSTI dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Sekda Rohil mengatakan, salah satu olahraga yang memasyarakat adalah Sepak Takraw, olahraga ini menurutnya selain tidak membutuhkan biaya yang banyak dari segi peralatan, namun juga sangat digemari masyarakat. "Jadi saya minta pengurus takraw yang baru dilantik berikan pembinaan atlit disemua jenjang umur, karena kalau terus dilatih sejak dini maka setiap ada iven pasti tidak akan sulit untuk meraih prestasi," kata Surya Arfan, Kamis.

Ia juga meminta kepada pengurus yang baru dilantik untuk saling bahu membahu dan kompak, terlebih melakukan pembinaan secara berkelanjutan. "Saya yakin pengurus dari semua unsur baik pendidikan maupun dari pemerintahan akan membuat besar salah satu cabang olahraga yang rutin diperlombakan ini," tuturnya.

Terkait anggaran, tambah Sekda, pemerintah telah menganggarkan sebesar Rp5 miliar melalui Komite Olahraga Nasional (KONI) Rohil. "Kami sudah mengajukan dana ke KONI pusat, dan yang terpenting PSTI Rohil harus membuat program untuk membangkitkan olahraga ini," pesan Sekda yang juga Kepala Bidang Organisasi KONI Rokan Hilir.

Sementara itu, Ketua PSTI Rohil Iwan Kurnia mengatakan, akan berusaha mengembangkan olahraga takraw bersama pengurus lainnya. "Kita siap bekerja dan sedikit bicara, dan akan kita buktikan bahwa kita mampu," ujar Iwan optimis.

Masih, katanya, untuk jangka pendek pihaknya meminta agar ada lapangan takraw di Rokan Hilir yang mempuni dan memadai. "Di Bagansiapiapi ada satu lapangan takraw yang berada di dekat lapangan sepak bola Koni, namun belum memiliki atap dan ini berlu kita dibenahi," sebutnya.

Di samping itu, ia berjanji akan mengembangkan sepak takraw agar lebih disukai masyarakat Rohil, apalagi olahraga rakyat ini sangat disukai dimana-mana lantaran tidak membutuhkan biaya yang mahal. "Untuk program kedepan kami juga akan berusaha setiap kecamatan minimal ada satu lapangan takraw yang pada intinya untuk membina dan sekaligus mencari bibit-bibit potensial guna mengharumkan nama daerah," katanya.( azr/jum)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY