Pengembangan Usaha PKL, Diskop UKM Rohil Kunker ke Surabaya

Minggu,20 Desember 2015 | 17:37:56 WIB
Pengembangan Usaha PKL, Diskop UKM Rohil Kunker ke Surabaya
Ket Foto : Kepala Diskop dan UKM Rohil, John Syafrindow

ROKANHILIR (jurnalmetronews.com) - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau bersama enam koperasi melakukan kunjungan kerja (Kunker) bersama Diskop UKM kota Surabaya pada 12-13 Desember yang lalu.

Kepala Diskop dan UKM Rohil, John Syafrindow mengatakan, kunker ini bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang penataan dan pengembangan bagi usaha pedagang kaki lima (PKL) maupun usaha kecil terutama bagi PKL di Rokan Hilir.

"Kita memilih Surabaya karena kota tersebut barometer penataan dan pengembangan PKL dengan baik," kata Jon, Sabtu (19/12/15) di Bagansiapiapi.

Menurut John, dengan sharing ilmu pengetahuan dan pengalaman dengan Diskop Surabaya tentang bagaimana tata cara pengelolaan, penataan dan pengembangan yang dilakukan diharapkan kedepan para usaha kecil dan PKL di Rohil lebih tertata dengan baik sehingga berkembang dan maju.

"Ilmu yang diperoleh nantinya akan kita terapkan di Rokan Hilir,"ujarnya.

Selain Kepala Diskop Rohil, yang ikut dalam kunker diantaranya Kabid UKM Azwar, Kabid Koperasi Khairullah, Kasubag Program Ngaluan, Kasubag Umum dan Koperasi Mandiri Samsuri dan Kasi Serba Usaha Dedi Susanto.

Sementara enam koperasi yang ikut adalah Koperasi Bina Karya, Koperasi Hidayah Umat Bangko, Koperasi Mandiri, Koperasi Bina Cipta Industri, Koperasi Wanita Mandiri Rantau Bais, dan Koperasi Mutiara Rokan.

Saat itu rombongan kunker Diskop dan enam koperasi Rohil ke Surabaya disambut langsung oleh Kadiskop dan UKM Kota Surabaya Hadi Mulyono didampingi Kabid UKM Sunarsih, Kasubag TU Juharial serta sejumlah staf pemerintah kota (pemko) Surabaja lainya.( auz/jum)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY