Rasio Penyaluran Kredit Bank Mega Cuma 68,26%

Selasa,09 September 2014 | 03:56:00 WIB
Rasio Penyaluran Kredit Bank Mega Cuma 68,26%
Ket Foto :

JAKARTA - Hingga Juni 2014, Loan to Deposit Ratio (LDR) yang dimiliki PT Bank Mega Tbk (MEGA) meningkat 10,75 persen atau sebesar 68,26 persen. Meskipun begitu Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan jumlah itu kecil jika dibandingkan dengan LDR bank besar lain.

Dirinya mengatakan, dengan LDR rendah mengindikasikan bahwa Bank Mega memiliki likuiditas yang cukup dalam mengembangkan ekspansi kredit.

"LDR kita rendah, ini menunjukkan bahwa Bank Mega cukup pruden dalam memberikan kredit, kemudian menunjukkan bahwa Bank Mega punya cadangan likuiditas yang cukup untuk pengembangan ekspansi kredit Bank Mega ke depan," paparnya saat Public Expose di Menara Bank Mega, Selasa (9/8/2014).

Masih ada 32 persen lagi, Kata Kostaman, yang siap disalurkan untuk kredit. "Kita punya likuiditas yang cukup tebal untuk kita bisa kembangkan kredit di masa mendatang," lanjut dia.

Selain itu ketentuan dari Bank Mega memang mengharuskan untuk menjaga likuiditas dan LDR, hal itu dilakukan untuk kenyamanan dan ketenangan nasabah.

"Policy Bank Mega sampai saat ini memang untuk menjaga likuiditas, menjaga LDR di sekitar 70 persen, 30 persen lagi untuk antisipasi terutama di saat likuiditas yang sangat ketat," tukasnya.    (rzk)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY