Warga Jalan Tambusai Merasa Lega Dibangun Drainase

Selasa,22 Desember 2015 | 18:10:16 WIB
Warga Jalan Tambusai Merasa Lega Dibangun Drainase
Ket Foto : Warga Jalan Tambusai, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagansinembah Kabupaten Rokan Hilir merasa lega dibangun drainase.

ROKAN HILIR (jurnalmetronews.com) - Warga Jalan Tambusai Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagansinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), akhirnya merasa lega, pasalnya drainase di Jalan Tambusai saat ini sedang dikerjakan. Kini warga mengaku sangat bersyukur atas semua perubahan lingkungannya tersebut.
 
Pantauan media ini pada Selasa (22/12) menyebutkan bahwa sejumlah warga tampak sedang bersemangat mengerjakan proyek drainase yang berada di Jalan Sukarame Bagan Batu, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.
 
"Dulu jalan ini sempit kali kalau selisihan mobil susah, selain itu juga kalau udah hujan air menggenang di jalan dan meluber kemana-mana,  tapi alhamdulillah  setelah dibuat drainase dan dilebarkan jalannya semua bisa jauh lebih baik, udah jarang banjir lagi, "ungkap Kartini.
 
Diakui Kartini, adanya dana ADD dan DD yang dikelola secara langsung oleh masing-masing desa melalui kepala desanya sangat membantu sekali dari percepatan pembangunan di pedesaan,
 
"Kalau menurut saya program ADD dan DD ini benar-benar luar biasa dan mengena langsung ke Masyarakat, karena dalam pelaksanaan diserahkan langsung kepada desa yang mengelolanya bersama masyarakat, jadi saya yakin dan percaya kalau hasil pekerjaan bakal berkualitas dan berdaya tahan baik, karena kalau kerjaan kurang bagus pasti malulah, karena kan yang mengerjakan masyarakat setempat, artinya kalau jelek pekerjaannya pasti akan disindir, bahkan diejek sama warga lainnya, tentunya kan malu," terang Kartini.
 
Selaras disampaikan warga lainnya, Nuryono yang mengaku sangat bersyukur atas sejumlah proyek di wilayah tempat tinggalnya, "syukur Alhamdulillah lingkungan yang dulunya kumuh kini sudah mulai tertata dan berangsur bersih, ini semua berkat program ADD Dan DD, terima kasih kepada pemerintah atas program yang luar biasa ini, "tukasnya. (auz/jum)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY