Direndam Banjir, Warga Sontang Minta Akses Jalan Dipulihkan

Sabtu,26 Desember 2015 | 20:19:47 WIB
Direndam Banjir, Warga Sontang Minta Akses Jalan Dipulihkan
Ket Foto : Foto : mediacenter.riau.go.id

PEKANBARU - Sejumlah daerah di Riau masih direndam banjir. Salah satu wilayah terparah diterjang banjir, Desa Sontang , Kecamatan Bonai Darusalam, Kabupaten Rokan Hulu masih dalam kondisi terisolir.

Pasalnya, hingga kini jalur menuju desa masih terputus akibat banjir parah yang melanda wilayah tersebut. Hal inilah yang membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau melakukan peninjauan diwilayah tersebut.

Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger di sela kunjungan mengatakan, pihaknya memang memanfaatkan waktu libur panjang ini meninjau lokasi-lokasi bencana di Riau, seperti di Kampar dan Rohul. "Hasil peninjuan ini kita laporkan kepada Plt Gubri. Dalam peninjauan ini kita lihat apa saja yang harus dilakukan dan apa saja bantuan yang bisa kita berikan kepada masyarakat disini," tandasnya, Sabtu (26/12/2015).

Dari pantauan di lapangan, sambung Edwar, banjir telah merusak sejumlah infrastruktur penunjang di daerah itu. Terutama akses jalan menuju desa yang terputus dan menyebabkan masyarakat jadi terisolir. "Tadi kita sudah bertemu dengan perangkat desa dan kepala BPBD Rohul. Kita menanyakan langsung apa kebutuhan mereka. Jadi kebutuhan logistik masih mencukupi, hanya saja mereka minta akses jalan segera dibenahi," cetusnya.

Di sisi lain, Edwar mengaku sangat terbantu dengan adanya helikopter dari BNPB. "Alhamdulillah kita cukup terbantu dengan adanya heli bantuan BNPB ini. Pak Plt Gubri kemarin juga mengucapkan terimakasih kepada BNPB yang memberikan perhatian khusus kepada Riau, karena daerah yang terkena banjir ini rata-rata terisolir dan cuma bisa dilihat pakai helikopter saja," tandasnya.

Sumber : mediacenter.riau.go.id

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY