Plt Gubri Ajak Masyarakat Rangkul Penyandang Disabilitas

Minggu,27 Desember 2015 | 21:05:53 WIB
Plt Gubri Ajak Masyarakat Rangkul Penyandang Disabilitas
Ket Foto : Plt Gubri, H Arsyadjuliandi Rachman menyalami anak penyandang disabilitas dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Provinsi Riau, Minggu (27/12/15). Foto : Humas Pemprov Riau

PEKANBARU - Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti acara gerak jalan santai yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau, dalam memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Provinsi Riau, Minggu (27/12/15).

Peserta yang hadir juga dari panti jompo, sekolah luar biasa Sri Mujinab Pekanbaru serta anak anak disabilitas Riau. Peringatan kali ini, yakni mengusung tema mujudkan masyarakat inklusi melalui undang-undang penyandang Disabilitas dan Strategi Multi Sektoral.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Ketua Umum BK3S Provinsi Riau Sisilita Arsyadjuliandi serta seluruh Pejabat Tinggi Pratama ikut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini juga diberikan bantuan kepada penyandang disabilitas yang kurang mampu sebanyak 350 paket, 43 buah Kursi roda juga sejumlah ban tuan peralatan pendengaran seba nyak 8 orang serta tongkat untuk tuna netra sebanyak 43 buah.Claudia putri Cacat tuna netra dari Riau yang menjadi juara tingkat nasional dibidang tarik suara yang sudah sampai ke Istana Negara.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau  mengajak seluruh masyarakat di Riau agar dapat menghargai penyandang disabilitas ini untuk dibantu dan ditolong serta diberikan semangat agar mereka bisa berkarya seperti manusia normal karena semua ini sudah ditetapkan oleh Allah SWT segala kekurangan yang dimiliki oleh saudara saudara kita ini," papar Plt Gubri.

Selain itu, Plt Gubri yang biasa disapa dengan Andi Rachman ini juga meminta kepada seluruh kalangan untuk lebih peduli lagi ke depan. Sehingga persoalan disabilitas tersebut, dapat hadir di tengah-tengah masyarakat menjadi bagian penting seperti hal masyarakat lainnya.

Sumber : mediacenter.riau.go.id

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY