Sekko Buka Kejuaraan Gulat Walikota Cup 2015

Senin,28 Desember 2015 | 17:48:25 WIB
Sekko Buka Kejuaraan Gulat Walikota Cup 2015
Ket Foto : Sekko Pekanbaru, HM Syukri Harto memberikan kata sambutan Open Tournament Gulat Walikota Cup 2015 di GOR PKM UIR, Senin (28/12/2015).

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Syukri Harto membuka secara resmi open tournament Gulat Walikota Cup 2015 di GOR PKM Universitas Islam Riau, Senin (28/12/2015).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Syukri Harto mengatakan, kejuaraan gulat yang memperebutkan Piala Walikota Pekanbaru tahun 2015 merupakan ajang untuk mencari bibit berbakat guna memperkuat kontingen Riau baik di tingkat Nasional maupun International.

Open Tournament Gulat Waikota Cup 2015, menurut Sekda Kota Pekanbaru, merupakan salah satu misi yang ditetapkan untuk mewujudkan visi Kota Pekanbaru sebagai Kota metropolitan yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetisi tinggi, bermoral, beriman dan bertaqwa serta mampu bersaing di tingkat Local, Nasional maupun Internasional.

“Penyelenggaraan Open Tournament Gulat Walikota Cup 2015 juga merupakan bagian tak terpisahkan untuk turut meningkatkan kualitas SDM terutama dalam memaukan prestasi atlet-atlet gulat Kota Pekanbaru,” kata Sekdako.

Sekdako mengimbau kepada para atlet untuk menjunjung sportifitas, berlatih dengan ikhlas dan memiliki motivasi yang tinggi agar berprestasi dan mampu meraih cita-cita sebaik mungkin baik diberbagai kejuaraan  guna mengharumkan nama daerah baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

Ketua Pengurus Propinsi PGSI Riau, Said Syaqlul Amri menerangkan, kejuaraan yang pertama diselenggarakan ini merupakan ajang untuk mencetak bibit yang berprestasi di cabang Gulat guna memperkuat Tim Gulat Provinsi Riau yang akan bertarung di PON ke-19 di Jawa Barat 2016 Mendatang.

Said Syaqlul Amri minta kepada Kabupaten Kota di Riau untuk melaksanakan kejuaraan gulat seperti yang dselenggarakan oleh Pengurus Kota Pekanbaru agar dapat menyaring bibit Atlet yang berprestasi, karena pada PON ke – 18 di Propinsi Riau tahun 2013 silam Pegulat Riau berhasil meraih 4 medali perunggu.

Sementara itu, Ketua Pengurus PGSI Kota Pekanbaru Edi Sofian menjelaskan Cabang olahraga Gulat ini pengurusnya baru terbentuk pada juni 2015 lalu dan baru berumur 6 bulan namun berbagai prestasi sudah banyak yang diraih. “Kejuaraan Gulat memperebutkan Piala Walikota Pekanbaru ini berlangsung selama satu hari dan di ikuti 45 Atlet dari 12 kecamatan yang ada dan ditambah dengan 3 Atlet dari Kabupaten Meranti yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan yang pertama diselenggarakan oleh Pengurus PGSI Kota pekanbaru ini,” ujar Edi Sofian. (hms/des)

 

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY