Wako: Mahasiswa Mesti Bersinergi Majukan Pekanbaru

Minggu,10 Januari 2016 | 20:56:36 WIB
Wako: Mahasiswa Mesti Bersinergi Majukan Pekanbaru
Ket Foto : Walikota Pekanbaru, H Firdaus memaparkan visi misi Kota Pekanbaru kepada mahasiswa Pekanbaru di Jogyakarta, Sabtu (9/1/2016).

JOGYAKARTA (jurnalmetronews.com) - Walikota Pekanbaru, H Firdaus bersilaturrahmi dengan mahasiswa Pekanbaru (IPRYKKP) di Jogyakarta, Sabtu (9/1/2016).

Ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas hadir pada acara tersebut. Dalam pidatonya, Walikota memberikan pandangan kepada para mahasiswa tentang perkembangan Kota Pekanbaru dimasa akan datang, lalu mengajarkan kepada para mahasiswa untuk selalu giat belajar.

Suasana gembira mewarnai menyambut rombongan Walikota ke Jogyakarta oleh mahasiswa Pekanbaru. Dari ratusan mahasiswa yang berasal dari daerah se-Pekanbaru, turut meriahkan acara tersebut dengan menampilkan berbagai tari seni dan budaya yang dipusatkan di mes mahasiswa Pekanbaru (IPRYKKP) di Jogyakarta.  

Pada acara itu, Walikota Pekabaru mengajak seluruh mahasiswa di Jogyakarta  bersatu. "Kalian adalah harapan bangsa. Sebagai anak perantau yang menempuh pendidikan di Kota Jogyakarta. Kalian harus bersatu, bersinergi, menunjukkan jati diri Riau, khususnya Pekanbaru. Jaga nama baik daerah, dan jadilah generasi yang berakhlak mulia yang dapat meneruskan pembangun Kota Pekanbaru di masa akan datang," ucap Firdaus.

Walikota menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan silaturahmi yang melibatkan seluruh mahasiswa dari Pekanbaru. Ketua Mahasiswa Pekanbaru, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan untuk mahasiswa Pekanbaru di Jogyakarta.

Hal ini dilakukan agar mahasiswa Pekanbaru yang tersebar di wilayah Jogyakarta dapat saling mempererat tali silaturahmi. Di pengujung acara, Walikota memberikan cendera mata dan menerima cenderamata dari Mahasiswa IPRYKKP dan dari Seniman Asal Pekanbaru yang berkiprah di Jogjakarta. (hms/des)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY