Sekolah di Rohil Mulai Tertarik Terapkan Adiwiyata

Kamis,14 Januari 2016 | 12:59:05 WIB
Sekolah di Rohil Mulai Tertarik Terapkan Adiwiyata
Ket Foto : Foto :ilustrasi.

BAGANSIAPIAPI  (jurnalmetronews.com) - Sekolah di Rokan Hilir mulai tertarik menerapkan program Adiwiyata atau sekolah berwawasan lingkungan. Terbukti banyak sekolah yang mengusulkan Adiwiyaya ke Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Rokan Hilir.

Demikian disampaikan Kepala Bapedal Rohil, Drs H Sukma Alfallah MSi melalui Sekretaris Bapedal Rohil, Darwan di Bagansiapiapi, Rabu (13/1/2016). "Saat ini hampir rata-rata sekolah di Rohil mulai semangat untuk menerapkan Adiwiyata. Hal ini terbukti dari banyaknya pihak sekolah yang meminta bantuan berupa bibit pohon untuk ditanami di sekolahnya," ujarnya.

Menurut Darwan, Adiwiyata ini merupakan sekolah yang berwawasan lingkungan. Selama ini, satuan pendidikan hanya identik dengan tanaman hias seperti bunga. "Tahun ini kita lakukan pola perubahan dengan memberikan bantuan tanaman keras buah-buahan. Kita juga siap melayani dan membantu sekolah yang mengajukan proposal ke Bapedal," terangnya.

Lanjutnya, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada sekolah yang mengajukan bantuan tanaman terlebih dahulu. Setelah pembinaan dilaksanakan baru bantuan disalurkan. "Ini program yang cukup bagus. Di Rohil sudah ada sekolah yang berhasil dan malah sudah mendapatkan penghargaan serta sudah ada juga yang  diutus ke tingkat Provinsi Riau dan nasional untuk megikuti lomba Adiwiyata," pungkas mantan Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Setdakab Rohil ini. (auz/jum).

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY