Panitia Pilkades Serentak Rohil Mulai Dibentuk

Selasa,19 Januari 2016 | 14:24:12 WIB
Panitia Pilkades Serentak Rohil Mulai Dibentuk
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

BAGAN BATU (jurnalmetronews.com) - Kepenghuluan di Rokan Hilir (Rohil) melalui Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPK) mulai membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Pilkades Serentak di Rohil digelar 30 Juni 2016 dan diikuti 66 kepenghuluan. Salah satu BPK yang telah membentuk panitia Pilkades Serentak adalah Kepenghuluan Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah.  "Kita sudah membentuk panitia pilkades untuk Kepenghuluan Bagan Batu sebanyak 5 orang. Pembentukan ini berdasarkan musyawarah BPK. Diyakini kelima orang tersebut independen dan mampu mensukseskan pilkades," kata Ketua BPK Bagan Batu, Mulkan melalui anggotanya, Indra Kurniawan Akbar, Senin (18/1/2016).

Diterangkan Indra, kelima panitia pilkades itu telah memiliki rekam jejak yang baik dan qualified. Di mana tiga orang diantaranya sudah memiliki pengalaman sebagai penyelenggara pemilihan umum (pemilu). "Jadi kami tidak marasa ragu dengan kemampuan mereka," ungkapnya.

Dilanjutkan, panitia pilkades dikukuhkan setelah kelaur Surat Keputusan (SK). Panitia inilah nantinya yang menjalankan segala tahapan pilkades. "Tahapan sudah dibuat oleh Pemerintahan Desa (Pemdes). Panitia pilkades hanya tinggal melaksanakan apa yang ada dalam tahapan tersebut," jelasnya.

Diakui Indra, mengingat Pilkades Serentak baru pertama kali dilaksanakan di Rohil, maka tidak menutup kemungkinan bakal banyak tantangan yang dihadapi. Oleh sebab itu, panitia dituntut bekerja ekstra keras. Apalagi, selain tahapan, rentang waktu juga cukup singkat. (auz/jum)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY