Ribuan Rumah Terendam Banjir di Kampar

Selasa,19 Januari 2016 | 15:48:42 WIB
Ribuan Rumah Terendam Banjir di Kampar
Ket Foto : Salah satu rumah yang terendam banjir akibat meluapnya Sungai Kampar.

KAMPAR (jurnalmetronews.com) - Ribuan rumah di beberapa desa di Kabupaten Kampar terendam banjir akibat dari meluapnya debit air sungai Kampar.

Untuk 12 desa di Kecamatan Siak Hulu, ada 4 desa yang terkena banjir, yakni Desa Buluh Cina, Desa Tanjung Balam, Desa Lubuk Siam dan Desa Teratak Buluh. Dari update data 4 desa yang terendam di Kecamatan Siak Hulu, untuk Desa Buluh Cina sudah sekitar 300 unit rumah yang terendam. Di Desa Tanjung Balam sudah 32 unit rumah yang terendam dan yang terkena dampaknya sekitar 115 unit rumah, sedangkan Desa Lubuk Siam rumah yang terendam 70 unit rumah dan 200 unit rumah yang terkena dampaknya. Desa Teratak Buluh, rumah yang terendam 810 unit dan yang terkena dampaknya sekitar 1.005 unit.

Menurut Kepala Desa Buluh Cina, M Ralis mengatakan, warganya saat ini sangat membutuhkan bantuan. "Saat ini masyarakat kami khususnya di Desa Buluh Cina masih banya yang bertahan di rumah masing-masing," ujarnya. Jika debit air terus bertambah, lanjutnya, seluruh masyarakat Buluh Cina akan diungsikan ke tempat yang lebih tinggi. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY