Kerusakan Travo, PLN di Bagansiapiapi Lakukan Pemadaman Listrik

Rabu,20 Januari 2016 | 08:53:44 WIB
Kerusakan Travo, PLN di Bagansiapiapi Lakukan Pemadaman Listrik
Ket Foto : Manager PLN Bagansiapiapi, Andi Arif

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Beberapa hari terakhir, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Cabang Bagansiapiapi melakukan pemadaman aliran listrik untuk jaringan PLTD di beberapa wilayah di Bagansiapiapi dan sekitarnya. Pemadaman ini dilakukan karena telah terjadinya kerusakan  Travo Sen Up yang membuat 2 Unit mesin tidak bisa beroperasi.

"Akibat kerusakan Travo membuat terjadinya devisit daya sebesar 1,4 Mega, namun demikian pihaknya tetap melakukan perbaikan yang dipastikan listrik normal kembali pada rabu (20/1) hari ini, " kata manager PLN Bagansiapiapi, Andi Arif di Bagansiapiapi, Selasa (19/1/2016).

Dikatakan, saat ini pihaknya mengaku masih menunggu kiriman travo baru dari medan. "Jika travo itu cepat sampai, insaallah hari ini (rabu,red) arus listrik kembali normal, "jelasnya.

Selain itu, Andi juga menyampaikan bahwa untuk sementara sebagian pelanggan PLTD dipindahkan ke Jaringan PLTA untuk menghindari pemadaman listrik yang terlalu lama. Karena jika tidak digabungkan, maka akan terjadi pemadaman lama dijaringan PLTD. "Kalau tidak kita bagi beban ke PLTA, maka akan terjadi pemadaman dari jam 6 sampai jam setengah satu untuk pelanggan PLTD, Maka dari itu kami gabungkan sebagian ke PLTA. Itu kami lakukan agar pelanggan PLTD dapat pasokan listrik dan pemadamanpun tidak terlalu lam," ujar Andi. (auz/jum)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY