Fahri ingatkan Jonan jangan sembrono sikapi AirAsia

Rabu,07 Januari 2015 | 23:24:26 WIB
Fahri ingatkan Jonan jangan sembrono sikapi AirAsia
Ket Foto :
Merdeka.com - Pemerintah melalui pihak-pihak terkait terus berupaya melakukan evakuasi jatuhnya Pesawat AirAsia QZ8501 pada Minggu (28/12). Tak hanya upaya evakuasi, pemerintah diharapkan juga mampu mengungkap apa penyebab kecelakaan itu bisa terjadi.
 
"Soal AirAsia, usul saya pemerintah perlu ada kehati-hatian mengelola persoalan ini. Harus betul-betul menunjukkan kemampuan yang terbaik karena kasus ini menjadi tontonan dunia," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/11).
 
Menurut Fahri, evakuasi korban Pesawat AirAsia harus segera diselesaikan. Kemudian apa saja sebab-sebab kecelakaan itu juga harus diungkap secara transparan.
 
Lebih lanjut, Wasekjen PKS itu menambahkan, Indonesia menjadi pusat perhatian atas insiden jatuhnya AirAsia. Tak hanya itu, industri penerbangan Indonesia juga menjadi sorotan dunia internasional.
 
"Bagaimana Indonesia menghandle tidak saja kasusnya itu sendiri tapi juga regulasi di sektor industri jadi concern internasional," tegas Fahri.
 
Selain itu, kata dia, Kementerian Perhubungan juga harus berhati-hati di dalam menyikapi kasus AirAsia.
 
"Menhub harus hati-hati jangan gampang melakukan sesuatu yang menurut internasional sebagai kapasitas penyelenggara negara yang bisa membuat tidak hanya industrinya bergolak tapi rating Indonesia di penerbangan yang jatuh. Tidak boleh sembrono," tandasnya.
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY