Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir Berpotensi Ditanami Cabai

Sabtu,23 Januari 2016 | 21:36:56 WIB
Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir Berpotensi Ditanami Cabai
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

ROHIL (jurnalmetronews.com) - Camat Kubu Kabupaten Rokan Hilir, Asrul menyebutkan, Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir berpotensi ditanam cabai. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat setempat meniru langkah masyarakat yang sudah panen cabai.

"Tanah yang ada di Kecamatan Kubu sangat subur, sehingga sangat berpotensi, selain tanaman sawit, juga sangat berpotensi tanaman cabai dan sayur-sayuran," kata Asrul kepada wartawan di sela-sela peninjauan dan memberi motivasi kepada masyarakat.

Motivasi tersebut ditunjukkan dengan datangnya Camat Kubu, Asrul, S.Sos kelokasi petani yang sudah panen cabe belum lama ini seluas 2 ha di RT 06 milik Syamudin dan menyatakan kalau kecamatan itu berpotensi. Sudah adanya bukti keberhasilan seorang petani meski hanya swadaya, diharapkan Asrul masyarakat lain meniru dan memanfaatkan lahan kosong disekitar itu. "Manfaatkan lahan yang masih kosong jangan dibiarkan jadi semak belukar, soalnya kondisi tanah yang ada disini sangat cocok tempat tanaman sayur mayur," ujarnya.

"Kita sangat berharap kepada dinas terkait agar dapat memberikan penyuluhan secara efektif dan pembinaan bagi petai cabe, sehingga hasil produksi itu dapat lebih maksimal, memang selama ini Dinas Pertanian dan Peternakan telah melakukan penyuluhan bagi petani, tapi kita berharap agar lebih efektif lagi," tutupnya. (jum)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY