16.326 Siswa SMP akan Ikuti UN

Senin,01 Februari 2016 | 22:00:33 WIB
16.326 Siswa SMP akan Ikuti UN
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, M Abdul Jamal, M.Pd melaksanakan konferensi pers setelah melaksanakan serah terima jabatan di Aula Dinas Pendidikan, Senin (1/2/2016).

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada tahun 2016 untuk tingkat SMP/ MTS di Kota Pekanbaru dengan jumlah sekolah seluruh sebanyak 141 sekolah dengan jumlah peserta 16.326 siswa, untuk SMP ada 2 cara pelaksanaannya UNBK dan manual. "Ada dua sekolah ujian menggunakan cara CBT yakni SMP Cendana dan SMP satu dan sisanya menggunakan cara yang lama," ujar Kadisdik Kota Pekanbaru, M Abdul Jamal.

Peserta UN tingkat SMA/MA, yakni 7.979 siswa serta sekolah kejuruan SMK yang mengikuti ujian nasional sebanyak 7.421 siswa. Untuk UNBK setingkat SMA/MA ada 10 sekolah yang ujiannya memakai sistem Computer Based Test (CBT), salah satunya. yakni SMA 1, SMA 4, SMA 12, SMA Plus, SMA Cendana dan SMA Handayani dan SMA An-Nas.

Untuk tingkat kejuruan ada 15 sekolah menggunakan sistem CBT, salah satunya SMK 1, SMK 2, SMK 5, SMK Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah 2, SMK Labor, SMK Abdurrab, SMK Pertanian, SMK Bina Profesi.

Ditambahkan Kadisdik, dalam rangka persiapan menghadapi UN, Disdik Kota sudah melakukan persiapan yang matang, yakni melakukan sosialisasi, melakukan verifikasi serta mempersiapkan ketersediaan komputer yang dipergunakan untuk UN dengan CBT, serta mengecek ketersediaan listrik pada saat UN agar ujian dapat berjalan dengan lancar dengan cara Disdik melakukan kerjasama dengan pihak PLN.

"Para peserta kesetaraan yang mengikuti UN, yakni paket C berjumlah 175 orang, dan paket B dan Paket A belum ada data yang masuk ke Disdik," tutup M Abdul Jamal. (des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY