Akibat Terkendala Lahan, SMA 3 Belum Dibangun

Senin,01 Februari 2016 | 22:12:51 WIB
Akibat Terkendala Lahan, SMA 3 Belum Dibangun
Ket Foto : SMA 3 yang terbakar hingga kini belum dibangun, akibat terkendala status kepemilikan lahan. (Foto ; int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Gedung Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Pekanbaru yang terbakar belum dapat dibangun, sehingga mengganggu proses belajar mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, M Abdul Jamal mengatakan, Disdik Kota sudah berupaya mengamankan pendidikan di SMAN 3 Kota Pekanbaru, akan tetapi terkendala dalam hal kepemilikan lahan. "Walikota, saya dan DPRD, serta komisi tiga berupaya agar dapat melaksanakan pembangunan gedung sekolah tersebut dengan mengurus kepemilikan lahan yang masih dimiliki pihak Chevron. Wako dan Disdik sudah melayangkan surat permohonan ke pihak Chevron agar membebaskannya untuk Pemko, sehingga bisa dibangun sekolah, tetapi hingga kini surat yang kami layangkan belum ditanggapi," ucap Kadisdik.

Ditambahkan M Abdul Jamal, Disdik telah membuat rancangan bangunan sekolah tersebut agar dapat dibangun 3 tingkat, namun masih terkendala lahan. "Bukannya Disdik tak perduli. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membangunnya. Disdik tidak bisa begitu saja mendirikan bangunan di atas lahan pihak lain, karena itu melanggar aturan," tegasnya. Ditambahkannya, pada tahun ini Disdik Kota segera membangun Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian di Rumbai, SMK tersebut dapat dibangun, karena surat-surat dan lahannya sudah jelas.(des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY