Dishub Dumai Imbau Masyarakat Uji Emisi Kendaraan

Kamis,08 Januari 2015 | 08:26:56 WIB
Dishub Dumai Imbau Masyarakat Uji Emisi Kendaraan
Ket Foto : Ilustrasi: Petugas sedang melakukan uji emisi terhadap kendaraan

DUMAI- Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Dumai, Efendi mengimbau agar masyarakat melakukan uji emisi kendaraan pada bulan Januari 2015.

Imbauan itu disampaikan, karena ada Surat Edaran (SE) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri)
yang memerintahkan setiap kabupaten/kota melakukan uji emisi. "Sosialisasi uji emisi telah dilaksanakan di depan Ramayana, Dumai. Masyarakat diminta agar datang ke Kantor PKB Dumai membawa kendaraan dan STNK untuk uji emisi," kata Efendi kepada Jurnalmetronews.com, Kamis (8/1/2015).


PKB Dishub Dumai akan mengeluarkan kartu bagi kendaraan yang lulus uji emisi. Selain itu, dalam menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2014 tentang uji emisi kendaraan, Dinas Perhubungan (Dishub) Dumai melakukan sosialisasi di depan Ramayana, Rabu (7/1).

Sebanyak 30 petugas yang terdiri dari, Dishub Dumai, Polisi Lalu Lintas (Polantas) dan Polisi Militer (PM) TNI diturunkan. Tim berhasil menjaring 20 kendaraan yang melintas mana untuk diuji emisi. "Sosialisasi uji emisi ini akan kami selenggarakan selama dua minggu untuk mensosialisasikan perda tentang uji emisi," kata Efendi.(de)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY