Sekdakab Buka RAT Koperasi UKM Wanita Bina Keluarga Panipahan

Rabu,03 Februari 2016 | 21:34:06 WIB
Sekdakab Buka RAT Koperasi UKM Wanita Bina Keluarga Panipahan
Ket Foto : Plt Sekdakab Rohil membuka secara resmi RAT Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Wanita Bina Keluarga Panipahan.

ROKAN HILIR (jurnalmetronews.com) - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hilir membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Wanita Bina Keluarga Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Selain Sekda RAT ke- 2 ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Jhon Syafrindow dan seluruh pengurus koperasi UKM Wanita Bina Keluarga Panipahan. Acara dilaksanakan di Jalan Bakti Panipahan, Selasa (2/2/16) sore.

Dalam kata sambutanya, Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan M.Si menyebutkan bahwa dalam koperasi yang sehat Rapat Anggota Tahunan menjadi sebuah kewajiban dan harus dipertanggungjawabkan kepada seluruh anggota koperasi dan harus ada pembukuan mengenai laporan dalam RAT.

Selain Sekda dan Kadis Koperasi, turut hadir dalam acara RAT koperasi, Camat Pasir Limau Kapas, M Idris, Kapolsek Palika, AKP Wahariana, Danramil dan segenap jajaran pimpinan kecamatan (Upika) lainya.Menurut Sekda, keberhasilan suatu koperasi dapat diukur dari sejauh mana perkembangan modal (neraca) awal pembentukan koperasi tersebut sehingga dalam setiap RAT setiap tahunnya dan laba yang diperoleh.

RAT mempunyai dasar yang kuat yang tertuang didalam peraturan perundang-undangan tentang koperasi sehingga menjadi sebuah kewajiban bagi pengurus untuk melaksanakan RAT. "Potensi yang bisa dikembangkan di Panipahan saat ini menurut saya usaha budi daya kerang. Sehingga perlu kerja sama antara Dinas Perikanan dan Kelautan dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Rokan Hilir," tandasnya.(auz/jum)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY